Profil Eril, Putra Ridwan Kamil Pecinta Barcelona yang Mandiri dan Tangguh Kejar Mimpi Jadi Penerus Habibie

- 6 Juni 2022, 08:30 WIB
Potret foto Emmeril Kahn Mumtadz yang ditempel di pagar Gedung Pakuan sebagai bentuk belasungkawa dari masyarakat Jabar.
Potret foto Emmeril Kahn Mumtadz yang ditempel di pagar Gedung Pakuan sebagai bentuk belasungkawa dari masyarakat Jabar. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Inilah profil Emmeril Kahn Mumtadz yang miliki panggilan sayang Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil Atalia Praratya.

Eril lahir di New York, Amerika Serikat (AS) saat sang ayah, Ridwan Kamil tengah menempuh pendidikan S2 di Universitas California, Berkeley.

Kabar Eril wafat akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss hadirkan duka mendalam, bukan hanya bagi keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, tapi juga orang di luar sana yang mungkin baru pertama kali mendengar namanya.

Bukan tanpa alasan, Eril di mata keluarga dan orang-orang terdekat lainnya adalah sosok anak, kakak, cucu, sepupu, teman, sahabat, dan rekan yang sangat baik.

Baca Juga: Walau Keluarga Telah Mengikhlaskan, Pencarian Eril Masih Terus Berlanjut Hingga Mencakup 29 Km Sungai Aare

Jejak kebaikannya tersebar dan terasa, hingga orang di luar sana yang bahkan belum pernah bertemu langsung dengannya, turut mendoakan Eril.

Ya, mungkin Tuhan pun begitu menyayangi Emmeril Kahn Mumtadz hingga memanggilnya kembali, di usianya yang menginjak 22 tahun.

Lebih jauh mengenal, di mata keluarga, Eril kecil adalah anak yang tekun mencari ilmu dari satu tempat ke tempat lain. Sepulang sekolah, ia langsung mengikuti les. Lalu pada akhir pekan, ia berlatih renang.

Jadwal belajar dan latihan yang padat tidak pernah membuat Eril mudah mengeluh. Ia selalu bersemangat dan mengingat betul kapan ia harus les juga berlatih renang.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x