Update Pencarian Eril, KBRI Bern: Pencarian Telah Mencakup 29 KM

- 5 Juni 2022, 17:00 WIB
Tim SAR saat mencari Eril di Sungai Aare, Swiss.
Tim SAR saat mencari Eril di Sungai Aare, Swiss. /Kemlu RI Bern

PRFMNEWS – KBRI Bern kembali melaporkan terkait perkembangan pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada 4 Juni 2022.

Melalui pernyataan pers yang diunggah di laman KBRI Bern, pihaknya menjelaskan bahwa saat ini upaya pencarian telah mencakup 29 km dari Sungai Bern. Seperti yang diketahui sungai Aare merupakan salah satu sungai terpanjang di Swiss dengan panjang 295 km.

“Pencarian sdr Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, di sungai Aare terus dilanjutkan dalam koordinasi Polisi Maritim Bern. Dari keterangan polisi, pencarian telah mencakup 29 KM wilayah sungai Aare,” tulis KBRI berdasarkan pencarian pada 4 Juni 2022.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat Ungkap Eril Adalah Sosok Berbakti pada Orang Tua

Cuaca beberapa hari ke depan diprediksi akan terjadi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan. Sehingga berpengaruh terhadap debit air dan kekeruhan Sungai Aare.

“Dalam beberapa hari ke depan, cuaca diperkirakan akan diliputi hujan dan badai terutama di daerah pegunungan, sehingga debit air sungai Aare akan terus meningkat. Metode pencarian yang terus dilakukan adalah dengan patroli perahu dan patroli darat,” tulisnya.

Sedangkan metode-metode lainnya yang sebelumnya digunakan akan disesuaikan dengan kondisi air dan cuaca lokasi pencarian yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Baca Juga: Umuh Muchtar Temui Ridwan Kamil Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Eril: Sebagai Orangtua ini Cobaan Terberat

Berdasarkan kebiasaan yang terjadi puluhan tahun, warga bern akan lebih banyak berenang di sungai Aare saat musim panas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x