Umuh Muchtar Temui Ridwan Kamil Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Eril: Sebagai Orangtua ini Cobaan Terberat

- 5 Juni 2022, 09:45 WIB
Potret foto Emmeril Kahn Mumtadz yang ditempel di pagar Gedung Pakuan sebagai bentuk belasungkawa dari masyarakat Jabar.
Potret foto Emmeril Kahn Mumtadz yang ditempel di pagar Gedung Pakuan sebagai bentuk belasungkawa dari masyarakat Jabar. /HUMAS JABAR


PRFMNEWS – Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss usai dilakukan pencarian hingga hari kedelapan pada Kamis, 2 Juni 2022.

Ucapan belasungkawa serta doa untuk almarhum Eril dan keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk warga sipil dan tokoh-tokoh publik dari dalam maupun luar Jawa Barat.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Umuh Muchtar hadir langsung di Gedung Pakuan Bandung guna menyampaikan rasa belasungkawa atas kepergian Eril kepada keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Baca Juga: Isi Pidato Lengkap Presiden Jokowi Ucap Belasungkawa atas Wafatnya Eril Anak Sulung Ridwan Kamil

Umuh Muchtar melakukan takziah ke keluarga Ridwan Kamil atas wafatnya Eril di Gedung Pakuan Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022 kemarin.

Usai bertemu dan menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga Gubernur Jawa Barat itu, Umuh Muchtar di depan awak media mengaku sangat merasakan apa yang tengah dirasakan Ridwan Kamil dan istri.

Baca Juga: Suara Hati Nabila Pacar Eril Usai Keluarga Ridwan Kamil Ikhlaskan Emmeril Wafat: Aku Belajar Darimu

Umuh Muchtar menjelaskan bahwa kondisi kedukaan mendalam juga pernah dirinya alami ketika harus ditinggalkan anak bungsunya untuk selama-lamanya pada 1999 silam.

"Anak saya meninggal ketika usianya 16 tahun. Sebagai orangtua ini adalah cobaan paling berat. Saya turut bersedih dengan kehilangannya ananda Eril," ujarnya.

Baca Juga: Wali Kelas Eril saat SMP Ungkap Sosok dan Pribadi Emmeril Kahn Mumtadz

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah