Ridwan Kamil dan Atalia Berduka, Lakukan ini agar Bantu Kuatkan Hati Orangtua Eril kata Psikolog

- 3 Juni 2022, 21:30 WIB
Ridwan Kamil bersama keluarga. Gubernur Jawa Barat dan jajaran KBRI Swiss melakukan sholat gaib di tepi Sungai Aare, Swiss, sebelum pulang untuk Eril.
Ridwan Kamil bersama keluarga. Gubernur Jawa Barat dan jajaran KBRI Swiss melakukan sholat gaib di tepi Sungai Aare, Swiss, sebelum pulang untuk Eril. /Twitter.com/@Sobat_RK/

PRFMNEWS - Duka mendalam tengah dirasakan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas kabar Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung mereka yang dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Pihak keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya meminta publik agar turut mendoakan almarhum Eril, juga mohon berikan ruang privasi sejenak untuk orang tua Emmeril itu di tengah kesedihan teramat dalam yang mereka alami.

Menanggapi kondisi duka Ridwan Kamil dan Atalia itu, seorang psikolog Universitas Islam Bandung (Unisba) Dinda Dwarawati turut mengingatkan kepada publik agar bisa memahami permohonan pihak keluarga besar Gubernur Jawa Barat tersebut.

Baca Juga: Walau Status Menjadi Hilang Karena Tenggelam, Yellow Notice Masih Berlaku dan Polri Akan Lanjut Pencarian Eril

Psikolog Dinda Dwarawati ini juga menyampaikan saran kepada publik dan pihak keluarga agar bantu menguatkan hati orang tua Eril itu dengan melakukan sejumlah cara agar tak menambah kesedihan mereka.

Menurut Dinda, kita semua bisa memberikan ruang yang lebih luas kepada Ridwan Kamil beserta sang istri, saat pulang ke Indonesia setelah memantau pencarian putra sulungnya di Swiss.

Publik perlu memberikan dukungan moril kepada Gubernur Jawa Barat itu beserta istri dan anaknya saat dan setelah pulang ke Indonesia yang mana mereka direncanakan tiba di tanah air pada Sabtu, 4 Juni besok.

Dinda menegaskan bahwa Ridwan Kamil dan Atalia menjalani satu pekan yang sangat berat selama berada di Swiss. Selain mereka, keluarga besar mereka juga merasakan hal yang sama.

Baca Juga: Susur Sungai, Bukti Cinta Ridwan Kamil kepada Anak Sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x