Keluarga Ridwan Kamil Yakini Eril Meninggal Dunia karena Tenggelam

- 3 Juni 2022, 16:30 WIB
Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan Emmeril Khan Mumtadz alias Eril sudah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Swiss.
Keluarga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyatakan Emmeril Khan Mumtadz alias Eril sudah meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Swiss. /Instagram.com/@emmerilkahn

PRFMNEWS - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern, pada Kamis 2 Juni 2022 dilanjutkan dengan mengerahkan patroli darat, patroli perahu, dan penerbangan drone.

Penyelam tidak dapat dikerahkan karena pertimbangan derasnya arus Sungai Aare hari ini.

Selain itu, upaya pencarian intensif akan terus dilanjutkan hari ini, Jumat 3 Juni 2022 waktu setempat dengan tambahan dukungan anjing pelacak.

Baca Juga: Andrie Bayuajie Personil Band Kahitna Ditangkap Polisi, Ditetapkan Tersangka Kasus Psikotropika

Seperti diketahui Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis 2 Juni 2022 untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman dari Eril, yakni Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada Rabu lalu.

Diketahui, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempat sudah merubah status pencarian Eril dari status mencari orang hilang jadi mencari orang tenggelam.

Baca Juga: Kembali Bekerja Sebagai Gubernur Mulai Senin, Ridwan Kamil Akan Tiba di Bandung Sabtu Besok

Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari dimungkinan sudah meninggal, karena proses pencarian pun yang terhitung hampir seminggu lamanya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x