Jalani Perawatan, Ibu-ibu Pengemis Viral Suka Marah Minta Sedekah Terindikasi ODGJ

- 1 Mei 2024, 10:30 WIB
Dinas sosial (Dinsos) kota Bogor akan mamsukan ibu pengemis yang marah - marah saat meminta kepada masyarakat ke RSJ Marzuki Mahdi untuk dilakukan tes kejiwaan
Dinas sosial (Dinsos) kota Bogor akan mamsukan ibu pengemis yang marah - marah saat meminta kepada masyarakat ke RSJ Marzuki Mahdi untuk dilakukan tes kejiwaan /Tangkapan layar Instagram @infojawabarat/

PRFMNEWS – Ibu-ibu pengemis viral yang suka minta sedekah dengan memaksa sambil marah-marah terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kabar terbaru penanganan wanita viral tersebut diungkap Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bogor, Sumartini.

Sumartini menyatakan update saat ini emak-emak pengemis viral yang kerap memaksa saat minta sedekah sambil marah hingga beberapa kali diusir warga sudah dibawa ke ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Marzoeki Mahdi (MM) Kota Bogor, Jawa Barat, untuk menjalani perawatan.

“Kemarin malam (Minggu 28 April 2024) hasil asesmen kami, klien (ibu pengemis viral) terindikasi ODGJ. Jadi setelah diberikan layanan, makan, dan dimandikan, klien diberangkatkan ke RSJMM tadi malam,” kata dia, Senin 29 April 2024.

Baca Juga: Kisah Viral Emak-Emak Pengemis yang Paksa Orang Sedekah Berhasil Diamankan Satpol PP Kota Bogor

Ia menyampaikan, wanita yang kerap meminta sedekah dengan memaksa ke warga di sejumlah kota sambil marah-marah tersebut akan diberikan layanan medis di RSJ Marzoeki Mahdi Bogor sekira dua pekan hingga 18 hari. Di rumah sakit jiwa tersebut, wanita itu akan dipulihkan kesehatannya.

“Untuk sementara, kita pulihkan dulu kesehatannya, terutama kesehatan mental atau psikisnya. Karena bila sedang kondisi terganggu jiwanya, khawatir jawabannya hanya halusinasi dia saja,” ucap dia.

Sumartini menjelaskan, Dinsos Kota Bogor masih terus menelusuri latar belakang dari wanita yang tidak membawa identitas ini.

Baca Juga: Sambil Nangis, Ibu Pengemis Viral yang Marah-marah Diamankan di Kota Bogor dan Akan Dibawa ke RSJ

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah