Emmeril Kahn Mumtadz Dinyatakan Meninggal, Ribuan Jemaah Masjid Al Ukhuwah Laksanakan Sholat Ghaib

- 3 Juni 2022, 14:55 WIB
Jemaah Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung melaksanakan Sholat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, anak pertama Ridwan Kamil yang dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, Jumat 3 Juni 2022.
Jemaah Masjid Al Ukhuwah Kota Bandung melaksanakan Sholat Gaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, anak pertama Ridwan Kamil yang dinyatakan meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss, Jumat 3 Juni 2022. /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.ID

PRFMNEWS - Ribuan jemaah Masjid Al Ukhuwah Jalan Wastukancana Kota Bandung, menggelar Sholat Ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz, usai melaksanakan sholat Jumat.

Emmeril Khan Mumtadz, adalah putra dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang saat saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat.

Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn dinyatakan meninggal dunia karena tenggelam, setelah selama sepekan terakhir dilakukan pencarian.

Pelaksanaan Sholat Ghaib tersebut menindaklanjuti imbauan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat yang keluarkan pada Kamis 2 Juni 2022 malam, menyusul keikhlasan pihak keluarga yang meyakini Eril meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Aare Swiss.

Baca Juga: 2027 Pelat Nomor Berubah Warna, Korlantas Polri: Pelat Kendaraan Umum dan Pemerintah Tetap Sama

"Kami merespon imbauan dari MUI Provinsi Jabar untuk melaksanakan Sholat Ghaib. Kematian tidak mengenal waktu dan usia," kata Ketua Bidang Imarah DKM Masjid Al Ukhuwah Rohmani, Jumat 3 Juni 2022.

Rohmani berharap, Eril dapat segera ditemukan setelah dilaksanakannya Sholat Ghaib. Rohmani pun mendoakan, agar Eril diterima dan ditempatkan ditempat yang paling mulia.

"Tentunya kita berdoa untuk Aa Eril mendapat tempat di sisi Allah, dan kita berdoa untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran, dan ketabahan. Karena ini ujian yang teramat istimewa," ucapnya.

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Bagikan 3 Cara Obati Kolesterol dengan Mudah Hanya dengan Lakukan ini

Rohmani menambahkan, pelaksanaan Sholat Ghaib dilaksanakan setelah shalat Jumat yang diikuti ribuan jemaah.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x