Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas Eril Wafat Secara Husnul Khatimah dan Syahid Akhirat

- 3 Juni 2022, 14:45 WIB
Juru bicara keluarga yang juga kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat konferensi pers virtual di Gedung Pakuan Bandung pada Jumat, 3 Juni 2022.
Juru bicara keluarga yang juga kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat konferensi pers virtual di Gedung Pakuan Bandung pada Jumat, 3 Juni 2022. /Jabarprov TV

 

PRFMNEWS – Keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengaku ikhlas dan meyakini Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) wafat atau meninggal dunia dalam keadaan husnul khotimah serta memenuhi kriteria syahid akhirat.

"Insya Allah Eril wafat dalam keadaan husnul khatimah dan sesuai riwayat hadis nabi memenuhi kriteria orang meninggal saat berenang sebagai syahid akhirat," ucap kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman saat konferensi pers virtual di Gedung Pakuan Bandung pada Jumat, 3 Juni 2022.

Menurut Erwin, prasangka baik Eril meninggal dunia sebagai syahid akhirat dan husnul khotimah mengingat putra sulung Ridwan Kamil itu adalah pribadi yang sholeh semasa hidupnya.

Baca Juga: Meski Sudah Dinyatakan Wafat, Pencarian Eril Tetap Dilakukan

Baca Juga: dr. Zaidul Akbar Bagikan 3 Cara Obati Kolesterol dengan Mudah Hanya dengan Lakukan ini

Ditambah, selama berada di Swiss bersama ibu, adik, serta temannya, Eril menunjukkan karakter penuh tanggung jawab memastikan keselamatan mereka ketika akan dan sesudah berenang di Sungai Aare.

Terlebih keberadaan Eril di Swiss guna kepentingan mencari kampus untuk melanjutkan menuntut ilmu di jenjang pendidikan S2.

“Eril dari kecil menunjukkan perilaku akhlak anak yang sholeh, tapi kami berprasangka baik bahwa Allah lebih mencintai almarhum Eril,” ujar Erwin.

Baca Juga: Ke Kantor Polisi Ingin Buat SIM, Pria Malah Masuk Bui Lantaran Kedapatan Mencuri HP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x