Pemprov Jabar Gelar Shalat Ghoib untuk Emmeril Khan Mumtadz Usai Shalat Jumat

- 3 Juni 2022, 11:30 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya saat duduk di tepi Sungai Aare Bern saat mencari Eril./Tangkapan layar/Instagram/@ataliapr/
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bersama istri dan anaknya saat duduk di tepi Sungai Aare Bern saat mencari Eril./Tangkapan layar/Instagram/@ataliapr/ /


PRFMNEWS - Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada perangkat daerah agar seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dengan keikhlasannya melaksanakan shalat ghaib.

Shalat gaib ini ditujukan untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss sejak Kamis pekan lalu.

Bahkan seruan shalat gaib untuk Eril ini sudah dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar lewat surat Nomor 191/DP-P XIIXII/V/2022 tanggal 2 Juni 2022 perihal pelaksanaan shalat ghoib untuk Emmeril Khan Mumtadz.

Baca Juga: Masih Gratis! Berikut Rute Koridor dan Cara Naik Trans Metro Pasundan di Bandung Raya

Baca Juga: Hanya Konsumsi 1 Herbal ini Mampu Atasi Sembelit dan Masalah Perut Lainnya, kata dr. Zaidul Akbar

Adapun pelaksanaan shalat ghoib oleh ASN di Lingkungan Pemprov Jabar dilakukan setelah shalat Jumat di masjid perangkat daerah masing-masing.

Berikut ini adalah tata cara shalat ghoib yang dilaksanakan 4 kali takbir

1. Niat
"Ushalli alal mayyiti (sebutkan nama jenazah) alghooibi arba'a takbiroti fardhol kifaayati ma'muuman lillahi ta'ala."

2. Takbir (Takbirotul Ihrom) ke 1 membaca Surat Alfatihah
"Bismillahir-rahmanir-rahim, Al-hamdu lillahi rabbil-'alamin, Ar-rahmanir-rahim, Maliki yaumid-din, Iyyaka na'budu wa iyyaka nasta'in, Ihdinas-siratal-mustaqim, Siratallazina an'amta 'alaihim gairil-magdubi 'alaihim wa lad-dallin."

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x