Dinyatakan Tenggelam, MUI Jabar Ajak Masyarakat Gelar Shalat Ghaib untuk Eril Hari ini

- 3 Juni 2022, 08:00 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz. Pihak keluarga dan MUI Jabar sepakat untuk menggelar shalat gaib untuk Eril pada hari ini Jumat, 3 Juni 2022.
Emmeril Kahn Mumtadz. Pihak keluarga dan MUI Jabar sepakat untuk menggelar shalat gaib untuk Eril pada hari ini Jumat, 3 Juni 2022. /Instagram.com/@emmerilkahn

PRFMNEWS – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat (Jabar) menyampaikan seruan agar masyarakat muslim menggelar shalat ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Seruan MUI Jabar untuk melakukan shalat ghaib untuk Eril, setelah putra pertama Gubernur Jabar itu dinyatakan tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam seruan itu disebutkan shalat gaib untuk Eril bisa dilaksanakan sebelum ataupun sesudah shalat Jumat hari ini, 3 Juni 2022 di masjid ataupun mushola.

Baca Juga: MUI Jabar Keluarkan Surat Seruan Shalat Ghaib Untuk Eril

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MUI Provinsi Jawa Barat (@muiprovjabar)

Imbauan MUI Jabar agar menggelar shalat ghaib untuk Eril pada momen shalat Jumat hari ini merupakan hasil kesepakatan dari pihak keluarga Ridwan Kamil saat pertemuan di Kantor MUI Jabar pada Kamis malam, 2 Juni 2022 kemarin.

Dari pertemuan pihak keluarga Ridwan Kamil dan MUI Jabar itu, selain ajakan agar melakukan shalat ghaib saat shalat Jumat, juga diperoleh dua informasi utama tertuang dalam surat seruan yang diterima prfmnews.id sebagai berikut:

Baca Juga: 5 Manfaat Susu Almond bagi Tubuh, Atasi Perut Buncit hingga Cegah Alzheimer

1. Ridwan Kamil beserta istri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x