Keluarga Ridwan Kamil Berduka, Begini Perjalanan Eril Hilang di Swiss hingga Dinyatakan Meninggal Dunia

- 3 Juni 2022, 21:20 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pimpin sholat ghaib di Sungai Aare.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pimpin sholat ghaib di Sungai Aare. /Humas Jabar/

PRFMNEWS - Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dinyatakan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss. Pihak keluarga besar Ridwan Kamil dan Atalia Praratya mengaku ikhlas dengan takdir Eril ini.

Sebelumnya, proses pencarian Eril yang dinyatakan sebagai orang hilang di Sungai Aare dilakukan intensif oleh Tim SAR Swiss dengan berbagai metode. Bahkan Ridwan Kamil dan Atalia turut mencari secara mandiri keberadaan putra sulung mereka.

Berikut ini rangkuman singkat perjalanan Eril dinyatakan hilang terseret arus Sungai Aare Swiss saat berenang, lalu proses pencarian yang dilakukan tanpa henti, hingga Emmeril dinyatakan meninggal dunia.

Eril pergi ke Swiss bersama ibunda dan adiknya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara) guna mencari kampus untuk Emmeril melanjutkan pendidikan S2-nya. Pada Kamis pagi, 26 Mei 2022, mereka bermain ke Sungai Aare ditemani seorang teman Eril yang tinggal di Swiss.

Baca Juga: Susur Sungai, Bukti Cinta Ridwan Kamil kepada Anak Sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz

Eril berenang dengan adik dan temannya itu di Sungai Aare. Eril terlebih dahulu memastikan titik aman untuk berenang oleh mereka bertiga. Saat itu kondisi arus cukup deras dan suhu air sekira 16 derajat Celcius.

Saat akan mengakhiri berenang, Eril mengutamakan adik dan temannya naik ke daratan. Namun, mereka terseret arus deras air. Perenang lain di lokasi mendengar teriakan Eril meminta tolong.

Adik dan temannya berhasil diselamatkan oleh perenang lain yang belakangan diketahui warga Bern bernama Heinrich. Nahas, Eril tak tertolong akibat terseret arus deras sungai.

Warga lokal langsung melaporkan musibah itu ke kepolisian dan KBRI Swiss mendapat laporan kejadian tersebut sekira pukul 11.24 waktu setempat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x