Takziah ke Ridwan Kamil, Ustadz Adi Hidayat: Eril Sejak Usia 11 Tahun Sudah Merenungkan Tentang Air

- 6 Juni 2022, 09:45 WIB
Ustadz Adi Hidayat saat menghadiri acara pengajian keluarga mengenang sosok Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022.
Ustadz Adi Hidayat saat menghadiri acara pengajian keluarga mengenang sosok Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz di Gedung Pakuan, Kota Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022. /Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Ustadz Adi Hidayat takziah ke keluarga Ridwan Kamil dan Atalia Praratya atas wafatnya putra mereka, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ke Gedung Pakuan Bandung pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Ustadz Adi Hidayat mengaku turut mengenang sosok Eril saat takziah ke keluarga Ridwan Kamil. Menurutnya, Emmeril adalah anak yang hebat karena berdedikasi dan berbakti kepada orang tuanya.

Ustadz Adi Hidayat yang merupakan guru agama di keluarga Gubernur Jawa Barat itu juga mengingat bahwa Eril gemar memahami kajian-kajian bahasan dalam Al-Quran.

"Dia baik. Sejak usia 11 tahun, dia sudah merenungkan tentang air dan Al Quran surah Hud ayat ketujuh, Allah menguasai segala yang ada di perairan," tuturnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin, 6 Juni 2022.

Baca Juga: Walau Keluarga Telah Mengikhlaskan, Pencarian Eril Masih Terus Berlanjut Hingga Mencakup 29 Km Sungai Aare

Tak hanya itu, Ustadz Adi juga menegaskan bahwa sosok Ridwan Kamil adalah orang tua yang tabah. Ia pun mengaku, Ridwan Kamil telah ikhlas atas kepergian putra sulungnya tersebut.

Keberadaan keluarga besar yang saling menguatkan, lanjut Ustadz Adi, akan memunculkan ketentraman, kedamaian, dan keyakinan di dalam jiwa Ridwan Kamil dan istrinya.

Adi menambahkan pula saat takziah di hadapan keluarga besar Ridwan Kamil bahwa takdir Eril dipanggil Sang Maha Pencipta menjadi momen mulia.

Baca Juga: Selain Obat Kimia, 9 Jenis Makanan Alami Ini Ampuh Untuk Obati Asam Urat, Kata dr. Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x