Pihak Keluarga Ungkap yang Dilakukan Emmeril Kahn Mumtadz Sebelum Berenang di Sungai Aare Swiss

- 28 Mei 2022, 17:00 WIB
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss masih belum ditemukan.
Anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang hilang di Sungai Aare Swiss masih belum ditemukan. /Kolase foto Instagram/@ritawowor dan @emmerilkahn/

PRFMNEWS - Pihak keluarga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diketahui hari ini, Sabtu, 28 Mei 2022 mengadakan konferensi pers terkait fakta di lapangan sebelum Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) dinyatakan hilang di sungai Aare.

Pihak keluarga yang diwakili oleh Elpi Nazmuzzaman mengungkapkan bahwa sebelum Emmeril Kahn Mumtadz berenang di sungai Aare, dirinya sempat memastikan titik mana yang paling aman.

Emmeril bahkan memutuskan untuk tidak melompat dari jembatan karena menurutnya tidak aman.

“Sebelum berenang, Eril memastikan titik mana yang paling aman bahkan titik jembatan langsung dicoret karena dianggap tidak aman dan titik turunnya adalah yang ada tangga, jadi tidak langsung memastikan juga tidak loncat,” ujar Elpi Nazmuzzaman seperti dikutip prfmnews.id melalui konferensi pers pada hari ini Sabtu, 28 Mei 2022.

Baca Juga: Bukan Hanya Yellow Notice, Ternyata Interpol Memiliki 8 Kode Warna Pemberitahuan, Simak Perbedaannya

Disebutkan pula bahwa Eril adalah pemuda yang cukup rajin berolahraga dan juga bisa berenang.

“Dari sisi kesiapan, Eril ini rajin olahraga, bisa berenang, kemudian punya sertifikat diving, punya kemampuan menilai dan mengukur arus,” ujar pihak keluarga.

Selain itu Eril juga yang memastikan siapa yang boleh turun dan tidak turun untuk berenang di sungai tersebut, diketahui ada 3 orang yang akhirnya turun.

“Beliau (Eril) kelihatannya mengambil posisi paling belakang untuk memastikan semuanya dalam posisi aman,” 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x