Ridwan Kamil Ajak Warga Waspada, Meski Tak Ada Kasus Kematian Anak Akibat Hepatitis Misterius di Jabar

- 9 Mei 2022, 11:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /dok Humas Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajak warganya untuk selalu waspada menyusul merebaknya kabar penularan penyakit Hepatitis misterius yang menyerang anak-anak hingga menyebabkan kematian.

Sejauh ini, Ridwan Kamil menyebut kasus anak tertular hepatitis misterius hingga menyebabkan kematian tidak ditemukan di wilayah Jabar.

Ridwan Kamil menuturkan, kasus hepatitis misterius hingga menewaskan tiga anak di Jakarta masih berada di isu nasional. Sejauh ini Kemenkes belum memberikan arahan spesifik kepada Pemprov Jabar terkait penanganan kasus tersebut.

Baca Juga: Semalam Kecelakaan 2 Motor di Jalan Dakota Bandung, Yamaha Mio dan Aerox Adu Banteng

"Hepatitis masih di isu nasional kami masih menunggu arahan dari Kemenkes, jadi belum bisa saya sampaikan ke publik sekarang karena dari Kemenkes belum ada arahan tertentu kepada pemda," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman Pemprov Jabar pada Minggu, 8 Mei 2022.

"Di daerah belum banyak terpantau karena kasusnya memang ada di dunia, di Jakarta ada dan di Jabar belum terpantau laporan yang signifikan," lanjutnya.

Namun demikian, pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku Pemprov Jabar akan tetap waspada dan mengedukasi warga khususnya orangtua yang memiliki anak-anak agar membiasakan aktivitas sehat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Polisi Imbau Masyarakat Arah Bandung Jangan Lewat Tol Japek

Seperti sering mencuci tangan, meminum air bersih yang matang, menggunakan alat makan masing-masing, memakai masker, dan menjaga jarak.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x