Ridwan Kamil Sebut Mudik Lebaran 2025 Tanpa Macet di Jalur Gentong-Limbangan Jika Proyek Ini Tuntas

- 8 Mei 2022, 15:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Youtube Pikiran Rakyat

 

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyampaikan kabar gembira tentang rencana pembangunan Tol Getaci (Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap) yang akan dikerjakan mulai tahun 2022 ini.

Ridwan Kamil menyebut, jika pembangunan Tol Getaci penghubung Jabar dan Jawa Tengah (Jateng) ini selesai, maka kemacetan saat arus mudik dan balik Lebaran yang kerap terjadi di Jalur Lingkar Gentong (Tasikmalaya) – Malangbong – Limbangan (Garut) bisa teratasi.

Menurut Ridwan Kamil, pembangunan Tol Getaci tahap 1 (Bandung – Garut Utara – Tasikmalaya) akan dikerjakan tahun ini dan diharapkan selesai pada 2024 mendatang.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perdana Kunjungi Masjid 99 Kubah Makassar yang Merupakan Hasil Karyanya

“Salah satunya Tol Bandung Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap yang akan dimulai tahun ini, dan Tahap 1 (Bandung – Tasikmalaya) diharapkan selesai tahun 2024,” ujar Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Twitter-nya, dikutip prfmnews.id pada Minggu, 8 Mei 2022.

Ia pun memastikan, jika pembangunan Tol Getaci tahap 1 rampung sesuai target maka saat mudik Lebaran 2025, para pemudik tidak perlu bermacet-macetan di Jalur Lingkar Gentong hingga Limbangan ataupun sebaliknya.

Baca Juga: Menteri PUPR Minta Pembangunan Tol Getaci Berkualitas Agar Tak Terjadi Longsor Terutama di Gedebage

Baca Juga: Pembangunan Tol Getaci Mulai Dilakukan, Terbagi jadi 2 Tahap Telan Dana Rp56,2 Triliun

“Jika lancar terbangun, maka Lebaran 2025 sudah tidak perlu bermacet-macetan lagi di area Gentong - Limbangan seperti hari ini,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x