Ridwan Kamil Sholat Idul Fitri 2022 di Lapangan Gasibu Bandung Bareng Warga

- 1 Mei 2022, 14:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil akan melaksanakan sholat Idul Fitri (Lebaran) 2022 atau sholat Ied 1443 H yang diperkirakan pada Senin, 2 Mei di lokasi terbuka yakni Lapangan Gasibu, Kota Bandung.

Rencananya, Ridwan Kamil bakal melakukan sholat Idul Fitri 2022 M/1443 H di Lapangan Gasibu Bandung bersama istri, Atalia Praratya.

Kabar Ridwan Kamil dan sang istri akan melaksanakan sholat Idul Fitri 2022 di lokasi yang sama yaitu Lapangan Gasibu disampaikan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemprov Jabar Barnas Adjidin.

Barnas mengatakan, Ridwan Kamil bersama istri dijadwalkan menunaikan sholat Ied berjamaah di Lapangan Gasibu Bandung bersama jajaran eselon II Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar serta masyarakat umum lainnya.

Baca Juga: Jadwal Adzan Maghrib dan Buka Puasa Bandung Hari Ini Minggu, 1 Mei 2022

Ia lanjut menjelaskan, dua tahun sebelumnya di Lapangan Gasibu Bandung tidak digelar sholat Ied berjamaah. Namun, mulai Lebaran 2022 ini, warga Kota Bandung dan sekitarnya bisa kembali melaksanakan sholat Ied di area terbuka tersebut.

Barnas menyebut, Pemprov Jabar memperbolehkan Lapangan Gasibu digunakan kembali untuk sholat Ied Lebaran 2022 karena kasus Covid-19 di Kota Bandung yang melandai.

Dibukanya kembali Lapangan Gasibu jadi tempat sholat Idul Fitri, kata Barnas, mengacu pada Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 8 Tahun 2022 tentang Panduan Penyelenggaraan Ibadah Bulan Ramadan dan Idul Fitri 1443 H/2022.

Pada poin 12 disebutkan, pelaksanaan sholat Ied dapat dilaksanakan di masjid atau di lapangan terbuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x