Ridwan Kamil Bangga, Masjid Buatannya Jadi Ikon Kota Makassar

- 9 Mei 2022, 07:50 WIB
Ridwan Kamil Perdana Kunjungi Masjid 99 Kubah Makassar yang Merupakan Hasil Karyanya
Ridwan Kamil Perdana Kunjungi Masjid 99 Kubah Makassar yang Merupakan Hasil Karyanya /Instagram @ridwankamil


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku bangga karena saat ini Masjid 99 Kubah Asmaul Husna menjadi ikon Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kebanggaan Ridwan Kamil lainnya juga karena konsep bangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna Makassar ini hasil desain dirinya.

Belum lama ini, Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Praratya berkunjung ke Masjid 99 Kubah Asmaul Husna Makassar untuk melihat langsung kemegahan ikon daerah berjuluk Kota Daeng tersebut.

Baca Juga: Ridwan Kamil Perdana Kunjungi Masjid 99 Kubah Makassar yang Merupakan Hasil Karyanya

“Hari ini pertama kalinya berkunjung ke masjid pinggir laut ini setelah dibangun, dan sekarang menjadi ikon Kota Makassar,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya pada Sabtu, 7 Mei 2022.

Ia lanjut menjelaskan bahwa desain bangunan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna ini ia konsep pada 2016-2017 atas permintaan Gubernur Sulsel saat itu, Syahrul Yasin Limpo.

“Saya desain konsepnya tahun 2016-2017, atas permintaan Gubernur Sulsel saat itu Bapak @syasinlmpo,” lanjutnya.

Baca Juga: Ridwan Kamil Bocorkan Update Pembangunan 9 Tol Baru di Jabar, Termasuk Bocimi, Desari dan Getaci

Dalam unggahan videonya, tampak Ridwan Kamil memperlihatkan sketsa desain masjid tersebut yang ia buat sekira 5 tahun silam. Kemudian muncul kumpulan foto memperlihatkan kemegahan masjid yang terletak di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tersebut.

Nama Masjid 99 Kubah Asmaul Husna karena memang kubahnya berjumlah 99 sesuai jumlah Asmaul Husna. Ukuran 99 kubah itu dibuat kecil-kecil mengelilingi kubah besar. Ditata bertingkat dengan warna dominan jingga, kuning, dan merah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x