Ridwan Kamil Bocorkan Update Pembangunan 9 Tol Baru di Jabar, Termasuk Bocimi, Desari dan Getaci

- 8 Mei 2022, 19:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. /Dok. Humas Pemprov Jabar


PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkap update atau kabar terbaru terkait pembangunan sembilan jalan tol baru di kawasan Tanah Pasundan.

Jalan tol baru di Jabar ini yaitu, Tol Cisumdawu, Getaci, Bocimi, Jakarta - Cikampek (Japek) 2 Selatan, Desari, Cimaci, Cibitung - Cilincing, Cijago, dan Akses Pelabuhan Patimban.

Dari sembilan jalan tol baru yang dibangun di Jabar tersebut, Ridwan Kamil menyebut ada yang sudah beroperasi, dalam tahap pengerjaan, dan baru proses lelang investor.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Mudik Lebaran 2025 Tanpa Macet di Jalur Gentong-Limbangan Jika Proyek Ini Tuntas

Kabar terbaru seputar progres pembangunan sembilan jalan tol baru di Jabar disampaikan Ridwan Kamil melalui unggahan di akun Twitter pribadinya pada 7 Mei 2022.

Berikut update pembangunan sembilan jalan tol baru di Jabar guna mempercepat waktu tempuh perjalanan masyarakat ke beberapa kota tujuan di dalam hingga luar provinsi:

1. Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan)

Jalan Tol Cisumdawu miliki total panjang lintasan 62 kilometer menghubungkan Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Majalengka). Tol Cisumdawu Seksi 1 (Cileunyi – Pamulihan) sudah dioperasikan mulai Januari 2022 lalu.

Meski masih butuh penyempurnaan fasilitas, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 menjadi jalur fungsional mudik Lebaran 2022 yang bisa dilalui kendaraan pada siang hari dan tidak hujan. Rencananya, pada Juni 2022 seluruh fasilitas penunjang Tol Cisumdawu selesai dilengkapi.

Baca Juga: Siap Jadi Markas Persib, Proses Administratif Pengelolaan Stadion GBLA Terus Berlangsung

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x