Pemkab Garut Akan Berikan Minyak Goreng Gratis Bagi Lansia, Tapi Ada Syaratnya

- 18 Februari 2022, 19:25 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan./Agus Somantri/Galamedia
Bupati Garut, Rudy Gunawan./Agus Somantri/Galamedia /

PRFMNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan memberikan minyak goreng gratis bagi warga lanjut usia (lansia) dengan syarat khusus yang harus dilakukan mereka terlebih dahulu.

Syarat bagi warga lansia di Kabupaten Garut, Jawa Barat yang akan mendapatkan minyak goreng gratis itu disampaikan langsung Bupati Rudy Gunawan.

Syarat lansia yang bakalan diberi minyak goreng gratis, kata Rudy, adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis 2.

Baca Juga: Ini 4 Alasan Pemkot Pilih Kawasan Gelap Nyawang ITB jadi Pusat Wisata Halal Kota Bandung

Tujuan Rudy memberikan hadiah berupa minyak goreng dengan syarat tersebut memang untuk mempercepat dan meningkatkan capaian vaksinasi dosis 2 bagi kaum lansia yang memang saat ini masih cenderung rendah.

Rencana pemberian minyak goreng gratis terhadap lansia yang mau divaksin Covid-19 dosis 2 itu disampaikan Rudy saat meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Gentra Masekdas, Tarogong Kidul pada hari ini, Jumat 18 Februari 2022.

Selain itu, percepatan vaksinasi Covid-19 dosis 2 bagi lansia juga menurutnya sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh kepala daerah di Indonesia yang disampaikan saat rapat virtual di hari ini.

“Kita (akan) naikin terus (capaian vaksinasi dosis 2) secepatnya, jadi sekarang kita akan gencarkan, mulai minggu depan TNI, Polri dan pemerintah daerah mungkin akan memberikan suatu perangsang terutama bagi lansia. Lansia yang (melaksanakan vaksinasi) dosis 2 itu akan kita kasih minyak goreng, minggu depanlah nanti dari Satgas Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Hotman Paris Bela Buruh dan Pegawai, JHT Cair Usia 56 Tahun: Dimana Keadilannya?

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x