Makin Keren, Ridwan Kamil Bocorkan Wajah Baru Pantai Sayang Heulang yang Jadi Hadiah Ulang Tahun Garut

- 16 Februari 2022, 18:10 WIB
Pantai Sayang Heulang di Garut. Simak 5 Destinasi wisata alam penyejuk pikiran yang berada di Kabupaten Garut bagian selatan.
Pantai Sayang Heulang di Garut. Simak 5 Destinasi wisata alam penyejuk pikiran yang berada di Kabupaten Garut bagian selatan. /ANTARA/Candra Yanuarsyah

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membocorkan wajah baru Pantai Sayang Heulang yang berlokasi di Desa Mancagahar, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Wajah baru Pantai Sayang Heulang usai direnovasi tersebut menjadi salah satu hadiah Ridwan Kamil pada ulang tahun ke-209 Kabupaten Garut yang jatuh hari ini, Rabu 16 Februari 2022.

Ridwan Kamil memperlihatkan wajah baru Pantai Sayang Heulang Garut lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung hasil renovasi, lewat akun Instagram pribadinya pada hari ini.

“Karena pantai yang dulu kurang terurus, ini sekarang sudah keren dan siap menjadi tempat pariwisata di Garut Selatan, Jawa Barat,” tulisnya dalam keterangan video.

Baca Juga: Dorna Sports dan Para Pembalap Beri Pujian pada Sirkuit Mandalika, Begini Kata Mereka

Dalam video itu, Ridwan Kamil memperlihatkan landmark sayap elang di tepian pantai yang merupakan hasil karya desainnya.

Terlihat pula fasilitas pendukung berupa deretan gazebo lengkap dengan area pedestrian di pinggir pantai yang langsung menghadap ke lautan sehingga bisa makin memanjakan pengunjung.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan lautan dari jembatan kayu yang membentang di tepian pantai lengkap dengan spot pandang laut berbentuk lingkaran.

Ridwan Kamil berharap, renovasi Pantai Sayang Heulang ini bisa memicu kebangkitan ekonomi pasca pandemi bagi Kabupaten Garut dengan semakin tingginya kunjungan wisatawan ke lokasi wisata bahari tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x