PT KAI Siapkan 2 Rute Kereta Api Baru yang Diberangkatkan dari Stasiun Garut

- 14 Februari 2022, 08:00 WIB
Kemagahan Peron 1 Stasiun Garut yang bakal beroprasi pada Bulan Oktober Mendatang.
Kemagahan Peron 1 Stasiun Garut yang bakal beroprasi pada Bulan Oktober Mendatang. /Muhammad Nur/

PRFMNEWS - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI akan menyiapkan dua rute PP kereta api komersial yang diberangkatkan dari Stasiun Garut, Jawa Barat.

Dua rute baru tersebut akan diberlakukan menyusul telah selesainya proyek reaktivasi jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu setelah hampir 40 tahun mati suri.

Dua rute kereta api baru yang disiapkan PT KAI adalah Stasiun Garut-Pasar Senen (Jakarta) dan Stasiun Garut-Purwakarta PP.

Baca Juga: Semakin Banyak, Hampir 270 Ribu Masyarakat Tolak Aturan JHT Cair Usia 56 Tahun

Sebelumnya, PT KAI hanya melayani rute penumpang relasi Stasiun Cibatu-Purwakarta PP dengan rangkaian Kereta Api Lokal Cibatuan.

Penambahan dua rute baru tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kemenhub RI Zulfikri saat melakukan uji coba jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu pada Minggu, 13 Februari 2022 kemarin.

“Tahap awal akan disiapkan kereta api komersial relasi Stasiun Garut-Pasar Senen, dan juga Stasiun Garut-Purwakarta,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Ia menegaskan, Kereta Api Lokal Cibatuan yang selama ini beroperasi melayani relasi Stasiun Purwakarta-Cibatu PP akan dilanjutkan ke Stasiun Garut.

Baca Juga: Kata PVMBG Soal Hembusan Asap Gas di Gunung Tangkuban Parahu Kemarin

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x