Kabar Gembira! Kereta Cibatu - Garut Segera Beroperasi, Bupati Berikan Kabar Terbaru

- 7 Januari 2022, 12:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan peninjauan Stasiun Garut yang berlokasi di Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, beserta jajaran PT KAI pada Kamis, 6 Januari 2022.

Rudy menyampaikan, jalur kereta Cibatu-Garut akan segera beroperasi dan diharapkan bisa menjadi moda transportasi andalan warga Garut dan bisa meningkatkan perekonomian di Kabupaten Garut.

“Kami beserta Bapak Dirut dan seluruh direksi PT KAI menyertai Bapak Gubernur melakukan inspeksi dari Kementerian Perhubungan, Jalur Kereta Api Bandung - Garut akan segera beroperasi dalam waktu yang tidak lama lagi,” kata Rudy.

Baca Juga: Pemerintah Berencana Buka Kembali Umrah Mulai 8 Januari 2022

Baca Juga: Viral Dugaan 3 Mahasiswi UMY Diperkosa Aktivis BEM Kampus, Satu Korban Dinodai saat Sedang Haid

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan, warga sangat menantikan kehadiran kereta di jalur Cibatu hingga Garut kota.

Menurutnya, inspeksi jalur KA dari Stasiun Bandung, Stasiun Cibatu, Stasiun Pasir Jengkol, Stasiun Wanaraja, hingga Stasiun Garut Kota kemarin merupakan salah inspeksi terakhir yang dilakukan sebelum adanya finalisasi administrasi dari Kementerian Perhubungan.

“Saya wawancara warga betul- betul berharap memang secepatnya dibuka, sehingga bisa antar Garut sendiri atau lintas kota ke Bandung ke Jakarta tentu menjadi harapan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Kabarkan Percobaan Pencurian Kursi Taman di Dekat Balai Kota Bandung, Yana Mulyana Ajak Warga Nyaah ka Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x