Tenang, 20 Warga Jabar yang Positif Omicron Bukan Penularan Lokal

- 5 Januari 2022, 13:30 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Sebanyak 20 warga Jawa Barat terinfeksi Corona varian Omicron. Mereka saat ini menjalani karantina di Jakarta.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memastikan 20 warga Jabar yang positif Omicron tidak ada yang tertular karena transmisi lokal. Semuanya terdeteksi Omicron saat tiba di Bandara.

"Hari ini tercatat (identitas KTP) warga Jabar yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina dan diketahui terpapar omicron ada 20 orang, tapi tidak di level komunitas (transmisi lokal). Semuanya tersisir di batas negara yaitu di bandara, cuma KTP- nya tercatat sebagai warga Jabar," ujar Kang Emil sapaan akrabnya, Senin 3 Januari 2022.

Baca Juga: Kabar Baik, WHO Teliti Bahwa Omicron Hanya Seperti Penyakit Flu dan Radang Saja

Seiring bertambah pasien Covid-19 Omicron dan ada transmisi lokal di provinsi lain, warga agar waspada dan disiplin prokes.

Saat ini 20 orang warga Jabar tersebut sedang menjalani karantina di Jakarta. Gubernur memastikan penularannya belum masuk ke transmisi lokal di wilayah Jabar.

Baca Juga: Kudis atau Gudikan Bisa Diatasi dengan Bahan Alami Ini, Baca Penjelasan dr. Saddam Ismail

"Belum ada di level penularan lokal, karena semua omicron ini rata rata orang orang yang berpergian dari luar negeri datang ke Indonesia beda sama Jatim dari Bali masuk ke Surabaya," ungkapnya.

Untuk mengantisipasi varian omicron, Pemda Provinsi Jabar telah menyiapkan instrumen pencegahan seperti yang dilakukan saat varian delta datang ke Indonesia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x