Jalur Kereta Cibatu - Garut Siap Beroperasi, Ridwan Kamil Bocorkan Harga Tiket Rute Garut sampai Jakarta

- 7 Januari 2022, 16:45 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/

PRFMNEWS - Jalur kereta api Cibatu siap beroperasi dalam waktu dekat. Hal itu diungkap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat inspeksi terakhir jalur rel yang sempat mati suri puluhan tahun tersebut.

Dalam inspeksi itu, Ridwan Kamil membocorkan harga/tarif kereta api untuk relasi Garut ke Cibatu, Bandung, bahkan hingga ke Jakarta.

Diharapkan, adanya harga/tarif tiket kereta relasi Cibatu - Garut - Bandung - Jakarta PP yang relatif terjangkau, bisa menarik minat masyarakat untuk menggunakan jasa angkutan kereta api pada relasi tersebut.

Baca Juga: Dugaan Data Pribadi 6 Juta Pasien Covid-19 Bocor, Kemenkominfo Sigap Lakukan Ini

Saat inspeksi jalur kereta api Cibatu - Garut, Ridwan Kamil turut mengecek kesiapan teknis di sepanjang lintasan mulai dari Stasiun Bandung, Cibatu, Pasir Jengkol, Wanaraja, dan berakhir di Stasiun Garut.

Inspeksi terakhir jalur kereta api tersebut dilakukan menggunakan Kereta Inspeksi 4 milik PT KAI (Persero), pada Kamis 6 Januari 2022.

Dari hasil inspeksi terakhir itu, Ridwan Kamil memastikan persiapan reaktivasi jalur kereta api sepanjang 19,5 kilometer itu sudah siap digunakan.

"Saya klaim persiapannya sudah 100 persen, tinggal menunggu Kemenhub selaku pemegang otoritas resmikan operasional jalur tersebut" kata sang gubernur, dikutip prfmnews.id dari keterangan unggahan di akun Instagram @jabarprovgoid, pada Jumat 7 Januari 2022.

Sementara soal tarif tiket kereta api untuk jalur tersebut hingga Bandung, Ridwan Kamil menyebut, untuk rute stasiun antar wilayah Kabupaten Garut seharga Rp4 ribu, sementara Garut – Bandung atau sebaliknya Rp10 ribu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x