Siap-siap, Kemenhub Bakal Uji Coba Kereta Api Garut-Cibatu untuk Penumpang secara Gratis

- 14 Februari 2022, 07:30 WIB
Kereta Api menuju Stasiun Cibatu Garut.
Kereta Api menuju Stasiun Cibatu Garut. /Instagram @transportasi.indonesia/

PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan melakukan uji coba jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu Jawa Barat dengan melibatkan penumpang secara gratis.

Uji coba jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu dengan membawa penumpang secara gratis rencananya akan dilakukan Kemenhub mendekati pekan akhir Februari 2022.

Waktu uji coba jalur kereta api Stasiun Cibatu-Garut ini sudah dilakukan mulai Minggu, 13 Februari 2022 kemarin dan rencananya akan berlangsung hingga satu bulan ke depan.

Untuk seminggu awal, Kemenhub akan melakukan uji coba rangkaian gerbong kereta api tanpa penumpang (kosong) di jalur Stasiun Garut-Cibatu.

Baca Juga: Berikut 10 Besar Finalis X Factor Indonesia yang Tampil di Gala Live Show 5

Barulah mulai pada pekan selanjutnya, Kemenhub berencana menggratiskan penumpang hingga akhirnya nanti secara resmi dioperasikan secara komersial.

"Selama uji coba ini mungkin dengan tanpa tarif," kata Direktur Jenderal Perkeretaapian, Kemenhub RI Zulfikri, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada MInggu 13 Februari 2022.

Namun Zulfikri menegaskan, dalam tahap uji coba tersebut nantinya rangkaian kereta api akan membawa penumpang secara terbatas atau tidak semua kursi di setiap gerbong terisi.

"Setelah itu, akan ada tahapan uji coba dengan rangkaian berisi penumpang, tapi terbatas jumlah penumpangnya, tidak full," ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah