Soal Kereta Cibatu-Garut, DAOP 2: Kami 1.000 Persen Siap

- 8 Januari 2022, 14:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan peninjau kesiapan jalur kereta api Cibatu-Garut. Ia menilai persipan jalur saat ini sudah mencapai 100 persen sehingga sudah saatnya untuk segera diresmikan pengoperasiannya. /Pikiran Rakyat/Aep Hendy/


PRFMNEWS - Pihak PT KAI Daop 2 Bandung menyatakan kesiapan 1.000 persen terkait operasional jalur kereta api Cibatu-Garut.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo mengatakan, PT KAI memastikan segala persiapan sarana dan prasarana di jalur sepanjang 19,5 kilometer itu siap digunakan.

"Kalau dari kami PT KAI terkait operasional kereta api Cibatu-Garut, kami sudah siap 1.000 persen," kata Kuswardoyo saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Sabtu 8 Januari 2022.

Baca Juga: Kapan Jalur Kereta Garut - Cibatu Beroperasi Lagi? Begini Jawaban Ridwan Kamil

Lantas mengapa KA Cibatu-Garut belum juga beroperasi saat ini?

Terkait ini, Kuswardoyo mengatakan, hanya ada satu hal yang menghambat operasional KA Cibatu-Garut yaitu kelengkapan administrasi di Kementerian Perhubungan. Persoalan ini juga telah diungkap Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat peninjauan kemarin.

"Seperti yang disampaikan pak RK, yang masih jadi ganjaran yaitu kelengkapan administrasi, tentunya itu kembali kepada pemerintah yaitu Kemenhub," jelas Kuswardoyo.

Baca Juga: Jalur Kereta Cibatu - Garut Siap Beroperasi, Ridwan Kamil Bocorkan Harga Tiket Rute Garut sampai Jakarta

Kendati demikian, apabila proses administrasi itu selesai, maka KA Cibatu-Garut bisa berjalan.

Semua fasilitas baik rel, stasiun hingga jaringan internet di setiap stasiun yang dilintasi pun sudah tersedia.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x