Siap-siap, Garut Bakal Punya Pasar Modern di Cisewu yang Telan Dana Hingga Rp4 Miliar

- 16 Februari 2022, 19:15 WIB
Pemprov Jabar cek lokasi pembangunan Pasar Modern Cisewu
Pemprov Jabar cek lokasi pembangunan Pasar Modern Cisewu /Dok Pemprov Jabar.

PRFMNEWS - Wakil Bupati Helmi Budiman mengungkap, Garut akan memiliki pasar modern yang dibangun di Desa Pamalayan, Kecamatan Cisewu.

Pembangunan pasar modern di Kabupaten Garut ini, kata Helmi, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp4 miliar bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat.

Pembangunan pasar modern seluas setengah hektar ini, menurut Helmi, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat karena saat ini di wilayah Garut Selatan bagian barat belum memiliki pasar kabupaten.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Pindah ke Klub Jepang Secara Gratis

"Yang jelas Alhamdulilah, ini kan (dibangun) di Cisewu ini sangat luas Cisewu, Talegong, terus ke arah (selatan) soalnya kan tidak ada pasar kabupaten yang di daerah selatan bagian barat," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkab Garut pada Rabu, 16 Februari 2022.

Ia pun sudah melakukan monitoring langsung ke lokasi pembangunan pasar modern tersebut pada Kamis 10 Februari 2022 lalu didampingi oleh Kepala Desa Pamalayan, Budi.

Mewakili masyarakat di Desa Pamalayan, Budi mengaku merasa senang mengetahui Pemkab Garut akan segera membangun pasar kabupaten di wilayahnya.

Menurutnya, pasar kabupaten ini sudah sangat diharapkan sejak lama khususnya oleh masyarakat di Kecamatan Cisewu.

Baca Juga: Momen Tak Biasa, Ada ‘Paket’ Helikopter Dikirim Naik Truk Lewat Jalan Tol

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah