Pantau Pasar Modern, Pemkot Cimahi Tegaskan Harga Kepokmas Masih Stabil

- 16 Mei 2021, 14:03 WIB
Pemkot Cimahi gelar sidak ke pasar modern di Kota Cimahi.
Pemkot Cimahi gelar sidak ke pasar modern di Kota Cimahi. /PEMKOT CIMAHI

PRFMNEWS – Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana beserta jajaran melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar modern yang ada di wilayah Kota Cimahi. Selain memantau harga dan  ketersediaan pangan, juga memastikan penerapan protokol kesehatan.

"Kita lakukan sidak ke toko-toko modern. Ingin memastikan kedisplinan pengelola dalam mematuhi jam operasional. Kemudian juga mengecek harga apakah ada kenaikan jelang lebaran ini, dan ternyata harga relatif masih stabil untuk produk-produk pasar modern," ujarnya.

Pihaknya juga memeriksa produk-produk yang dijual, salah satunya memeriksa masa kedaluwarsa atau serta kondisi barang yang di jual. Juga terdapat sejumlah produk UMKM yang tersedia di toko modern. 

Baca Juga: Hengky Kurniawan Sidak Tempat Wisata di Lembang, Hasilnya Memuaskan

"Pastikan menjual produk pangan yang sudah ada izinnya. Produk yang tidak ada izin, lalu tidak melalui pemeriksaan, dikhawatirkan membahayakan saat dikonsumsi," tuturnya.

Sementara terkait protokol kesehatan (prokes), Ngatiyana mengatakan rata-rata pasar modern di Kota Cimahi sudah menerapkan prokes dengan ketat.

"Prokes dilaksanakan, memang pengelola harus terus mewanti-wanti pengunjung agar taat prokes. Sebagian produk juga bagus, bagi produk yang kurang baik agar ditarik dan jangan dijual lagi untuk melindungi masyarakat," tandasnya.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM Rp1,2 Juta Kabupaten Bandung Tahun 2021

Berikut video pilihan untuk Anda.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori

Sumber: Pemkot Cimahi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x