Kelulusan SMA/SMK 2 Mei Besok, Siswa Diminta Syukuran di Rumah Masing-masing

- 29 April 2020, 12:30 WIB
ILUSTRASI kelulusan perguruan tinggi.*
ILUSTRASI kelulusan perguruan tinggi.* /PEXELS

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah akan mengumumkan kelulusan tingkat SMA/SMK/MA pada Sabtu 2 Mei 2020. Pengumuman ini akan digelar secara serentak seluruh Indonesia.

Ketua Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan para siswa untuk tidak merayakan kelulusan ini dengan berlebihan. Dia tak ingin melihat adanya konvoi dan ungkapan kegembiraan atas kelulusan dengan berlebihan.

Baca Juga: Banyak Kepala Desa yang Terbebani dengan Pendataan Penerima Bantuan Covid-19

"Walaupun setiap tahun ada larang, tapi selalu saja ada yang konvoi, curat-coret, atau kegiatan lainnya yang bersifat hura-hura," kata Iwan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (29/4/2020).

Di tengah pandemi corona ini, Iwan berharap semua siswa mengerti agar tak melakukan kegiatan yang berlebihan. Selain itu dia meminta pihak sekolah untuk mengawasi para siswanya juga.

Baca Juga: FIFA Usulkan Lima Kali Pergantian Pemain dalam Satu Pertandingan

"Apalagi untuk daerah yang memberlakukan PSBB itu bagian dari pelanggaran dan itu bisa dipidana apabila memang ada kegiatan hura-hura atau konvoi. Jadi harus ada kerjasama antara sekolah dan orang tua," urainya.

Untuk mengumumkan kelulusan pun, Iwan meminta setiap sekolah mengirimkan surat keterangan lulusa melalui pos. Hal ini diminta agar tak ada kerumunan orang di sekolah.

Baca Juga: Terpapar Covid-19 Bukan Aib, Warga Diminta Terbuka dan Segera Periksakan Diri

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x