FAGI Dukung Penambahan Masa Belajar Peserta Didik dari Rumah

- 26 Maret 2020, 15:49 WIB
Ilustrasi Anak Sekolah Ilustrasi PRFM


BANDUNG, (PRFM) - Ketua Forum Aksi Guru (FAGI) Jawa Barat Iwan Hermawan menyatakan dukungan terhadap kebijakan perpanjangan masa belajar peserta didik dari rumah hingga 12 April 2020 mendatang.

Pasalnya menurut Iwan, sekolah-sekolah di wilayah Jawa Barat dinilai belum siap jika pada pekan depan, proses belajar mengajar kembali normal secara tatap muka di ruang kelas.

“Setelah kita lakukan jajak pendapat, ternyata sekolah belum siap. Sekolah belum siap untuk menyediakan hand sanitizer, serta sarana dan prasarana lainnya dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” bebernya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Polda Jabar Ubah Pola Besuk Tahanan dengan Layanan Video Call

Selain ketidaksiapan sekolah, Iwan menilai bahwa mental para peserta didik juga belum siap untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Ada indikasi bahwa siswa tidak langsung pulang ke rumah saat pulang sekolah, siswa pergi jalan-jalan dengan temannya. Ini yang kita khawatirkan karena dengan kebiasaan tersebut, kondisi pencegahan Virus Corona tidak akan lebih baik,” tambahnya.


Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X