Disperindag Jabar Pastikan Pasokan dan Harga Bahan Pokok di Jabar Aman Meski ada PSBB

- 15 April 2020, 10:46 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, M Arifin Soendjayana melakukan pemantauan di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020)
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil didampingi sang istri, Atalia Praratya Kamil dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disindag) Jabar, M Arifin Soendjayana melakukan pemantauan di Pasar Sederhana, Kota Bandung, Rabu (18/3/2020) //HUMAS PEMPROV JABAR

BANDUNG,(PRFM) - Kawasan Bogor dan Bekasi baik kota dan Kabupaten, serta Depok atau Bodebek mulai menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai hari ini 15 April 2020. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar) M. Arifin Soendjayana memastikan jika ketersediaan bahan pokok di Jawa Barat aman terkendali, terlebih untuk kawasan Bodebek.

Baca Juga: Bukan Cuma Uang Tunai, Begini Cara Pemprov Jabar Bagikan Bantuan

"Jangan panic buying karena kebutuhan sembako masih aman terjaga dan belilah kebutuhan sembako ini sesuai dengan kebutuhan, tapi jangan sesuai keinginan jadi seperlunya saja," kata Arifin saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (15/4/2020).

Dengan adanya PSBB, Arifin memastikan jika pasar dan toko penjual bahan pokok lainnya tetap buka untuk memenuhi kebutuhan warga. Hanya, setiap pasar dan toko-toto penjual bahan sembako untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Kemenhub Diminta Tegas Keluarkan Larangan Mudik Tahun ini

Menurut Arifin, kini hampir semua pasar tradisional dan pasar modern di Jawa Barat sudah menyediakan tempat cuci tangan. Selain itu, warga yang berbelanja pun diwajibkan menggunakan masker.

"Jadi insya Allah akan tetap terjaga supaya tidak menyebar virus ini," tegasnya.

Meski ada PSBB, Arifin memastikan distribusi pasokan bahan pokok akan tetap diizinkan melintas. Dengan demikian, stok bahan pokok di Jawa Barat dipastikan akan aman.

Baca Juga: Keberhasilan PSBB di Bodebek Harus Dibarengi Kedisiplinan Warga

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x