Dishub Jabar Tetap Gelar Mudik Gratis Tahun Ini, Namun dengan Catatan

- 19 Maret 2020, 16:48 WIB
KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari.*
KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari.* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat bakal tetap menggelar program mudik gratis tahun ini.

Namun, terlebih dahulu akan menunggu arahan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terkait situasi nantinya di tengah pandemi COVID-19 atau virus corona.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat Hery Antasari berharap pada Mei nanti, kasus corona sudah melandai. Agar, pelaksanaan mudik gratis tetap berjalan.

"Karena pelaksanaannya (mudik) Mei, kita harap sudah landai (corona), kalaupun belum, kita akan ikuti arahan pimpinan," kata Hery saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (19/3/2020).

Baca Juga: Dishub Jabar Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Simpul Transportasi

Meskipun pelaksanaan program mudik gratis belum pasti, ia mengatakan bahwa proses pendaftaran akan tetap dijalankan. Pendaftaran dilakukan secara online.

"Kita adakan pendaftaran dengan menggunakan online, jadi tidak ada antrean ataupun pengumpulan massa. Sosialisasi (mudik gratis) tetap kita lakukan, apabila nanti ada kebijakan berbeda akan kita umumkan," jelasnya.

Pada program mudik gratis tahun ini rencananya Dishub Jabar bakal menyediakan 130 bus, dengan sebagian besar tujuan Solo dan Yogyakarta.

Selain itu, pihaknya juga akan bekerjasama dengan PT KAI untuk tambahan kursi. 

Baca Juga: Corona, PMI Kota Bandung Tetap Layani Donor Darah

"Nanti kita minta rangkaian KA ditambah jumlah seat-nya (kursi) 447. Ini untuk menangkap animo masyarakat pada mudik gratis tahun lalu," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x