Cegah Corona, Dishub Jabar Tingkatkan Kewaspadaan di Simpul Transportasi

- 11 Maret 2020, 18:24 WIB
KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari.*
KEPALA Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Hery Antasari.* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat bakal meningkatkan kewaspadaan di titik simpul transportasi seperti terminal, stasiun, pelabuhan dan bandara serta jalur transportasi strategis. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19.

Kepala Dishub Provinsi Jawa Barat Heri Antasari mengatakan, simpul transportasi menjadi tempat keluar masuknya masyarakat ketika bepergian. Maka dari itu, simpul transportasi menjadi tempat yang penting untuk menekan penyebaran wabah corona.

"Transportasi jadi simpul masuk dan keluar masyarakat ketika akan bepergian, di simpul transportasi harus meningkatkan kewaspadaan (corona)," kata Heri saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: RSHS Bandung Telah Rawat 12 PDP Corona: 7 Dipulangkan, 5 Masih dalam Perawatan

Dishub Provinsi Jawa Barat mengimbau pengusaha transportasi, pengelola terminal, bandara, stasiun, pelabuhan, dan kantor-kantor Dishub kabupaten/kota untuk meningkatkan higienitas.

"Kami imbau untuk meningkatkan higienitas, pembersihan armada, kantor, dan lain-lain lebih dari biasanya," kata Heri.

Selain hieginitas, Heri juga menyebutkan bahwa simpul-simpul transportasi telah menyediakan alat pendeteksi suhu atau thermal scanner, masker dan hand santizer. Namun karena beberapa simpul transportasi memiliki keterbatasan dalam penyediaan alat tersebut, pihaknya melakukan koordinasi dengan Dinkes Jabar dan Jabar Crisis Center Corona untuk pengadaan alat.

Baca Juga: Robert Ingin Beri Kado Istimewa di Momen Ulang Tahun Persib ke-87

"Beberapa simpul transportasi bisa menyediakan sendiri seperti thermal scanner, masker, tapi ada juga yang tidak sedia, Kami sampaikan kepada pihak terkait untuk membantu pengadaan alat tersebut," ungkapnya. ***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah