Robert Ingin Beri Kado Istimewa di Momen Ulang Tahun Persib ke-87

- 11 Maret 2020, 17:08 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Albert saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (24/2/2020).
Pelatih Persib Bandung Robert Albert saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (24/2/2020). //dok.PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Persib akan menjamu PS Sleman pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu, 15 Maret 2020. Kemenangan menjadi target Maung Bandung agar terus bertengger dipuncak klasemen.

Spesialnya, laga ini digelar sehari setelah Persib Bandung merayakan ulangtahunnya yang ke-87. Persib bakal memperingati hari jadi yang ke-87 pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts ingin memberi kado istimewa pada momen ulang tahun ini. Tiga poin menjadi harga mati bagi Wander Luiz dan kawan-kawan.

Jika pada laga tersebut, Persib mampu memenangkan pertandingan, Maung Bandung bakal mengemas 9 poin dari tiga pertandingan awal. 

“Wow, akan menjadi hadiah yang indah jika kami melakukan itu (meraih kemenangan) bagi siapapun yang mencintai Persib Bandung dengan memberikan kemenangan dan tiga poin dan juga memberi sembilan poin di awal bergulirnya liga. Ini akan akan menjadi hadiah ulang tahun yang indah,” kata Robert ditemui di Stadion GBLA, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Tiket Persib vs PSS Sudah Bisa Dibeli, Satu Akun Hanya Bisa Beli Satu Tiket

Robert membeberkan, saat ini tim Maung Bandung tengah dalam motivasi tinggi setelah berhasil mencuri poin penuh dari Malang. Para pemain kata Robert begitu antusias saat persiapan menghadapi PS Sleman.

“Mereka terlihat termotivasi, kemarin kami libur dan hari ini pemain begitu antusias untuk memulai persiapan melawan Sleman,” kata Robert.

Kemenangan atas Arema FC membuat ekspektasi Bobotoh tinggi. Bobotoh ingin, musim ini Persib menjadi juara Liga 1. Robert mengatakan, ekspektasi Bobotoh tersebut menjadi motivasi anak asuhannya untuk terus mempertahankan tren positif.

Baca Juga: Persib jadi Tim yang Menangi dua Laga Awal Shopee Liga 1 2020 usai Madura United Imbang Lawan Persiraja

“Kami berusaha untuk memikul itu (ekspekstasi Bobotoh) sebisa mungkin. Kami tahu, kami akan bermain demi mendapat tiga poin di hari Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari Bobotoh,” kata Robert.

Lebih lanjut Robert menuturkan, posisi Persib sebagai pemuncak klasemen sementara juga menjadi motivasi bagi pemain. Namun, ia enggan Persib terlena dengan posisi puncak klasemen. Menurutnya masih terlalu dini berbicara soal puncak klasemen.

Baca Juga: Robert Alberts: Wander Luiz Seharusnya Punya Lebih Banyak Gol

“(Puncak klasemen) Itu terlalu cepat, tapi memberi motivasi untuk pemain dan jika kami melakukan tugas dengan benar kami bisa (berada di puncak). Maka dari itu kami melakukan persiapan dan sejauh ini kami memang menjadi satu-satunya tim yang bisa mengoleksi poin penuh di dua pekan. Tapi terlalu cepat untuk bicara itu (pemuncak klasemen),” pungkasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah