Robert Alberts: Wander Luiz Seharusnya Punya Lebih Banyak Gol

- 9 Maret 2020, 17:58 WIB
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).*
PERSIB Bandung kembali menggelar latihan di Stadion GBLA Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).* /RIZKY PERDANA/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memuji performa salah satu anak asuhnya, Wander Luiz. Menurut Robert, striker asal Brazil tersebut seharusnya bisa mendapat lebih banyak gol.

Di pertandingan melawan Arema FC, bola lob sepakan Wander Luiz gagal diantisipasi dengan baik oleh bek Arema, Syaiful Indra Cahya. Alhasil, bola tersebut malah masuk ke gawang Arema FC.

Menurut Robert, seharusnya gol tersebut dianggap sebagai milik Wander Luiz. Hal ini lantaran pelatih asal Belanda itu berpendapat, bola akan tetap masuk meski tidak terjadi salah antisipasi yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya.

"Saya pikir jika saja itu bukan gol bunuh diri, bola tendangannya juga akan masuk. Jadi seharusnya dia saat ini sudah mencetak empat gol," ujar Robert saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Wander Luiz Percaya Diri Bisa Jadi Topskorer Liga 1 2020

Selain itu, Robert mengaku bahwa tugas eksekutor penalti Persib seharusnya diemban oleh Wander Luiz. Hanya saja, di pertandingan kemarin Geoffrey Castillion ingin mengambil kesempatan karena dirinya yang dilanggar.

"Secara pribadi saya katakan Luiz seharusnya yang mengambil penalti. Tapi Geo yang jatuh dan dia yang ingin mengambil penalti. Jika saja Luiz yang menendang bisa saja dia punya lebih banyak gol lagi," tuturnya.

Baca juga: Dua Kemenangan Persib di Awal Liga Jadi Modal Penting Arungi Liga 1 2020

Meski demikian, dirinya memuji awal perjalanan yang bagus dari Wander Luiz. Robert berharap, topskor sementara Persib itu bisa terus konsisten hingga akhir musim.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah