Full Time: Wander Luiz Kembali Cetak Gol, Persib Bawa Tiga Poin dari Malang

- 8 Maret 2020, 17:31 WIB
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz yang berusaha mempertahankan bola.*
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz yang berusaha mempertahankan bola.* /PERSIB

BANDUNG, (PRFM) – Dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan ke-2, Persib Bandung kembali mencatatkan hasil positif setelah membawa pulang 3 angka dari stadion Kanjuruhan, Malang. Maung Bandung yang melawan Arema FC berhasil menang dengan skor 2-1.

Dua gol untuk Persib tercipta dari blunder pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya setelah mencatatkan namanya sebagai pencetak gol bunuh diri di Liga 1 2020 dan juga melanggar Dedi Kusnandar di dalam kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih. Wander Luiz yang diberikan kepercayaan sebagai algojo berhasil menjadi pemain Persib dengan torehan gol terbanyak musim ini dengan 3 gol.

Dengan hasil ini, Persib memuncaki klasemen sementara dengan 6 poin. Disusul PSM Makassar dan Bali United di posisi kedua dan ketiga. Sementara Arema FC masih tertahan di posisi 5.

Baca Juga: Half time: Meski Gagal Maksimalkan Penalti, Persib Bisa Tahan Imbang Arema FC 1-1

Seperti babak pertama, babak kedua berjalan cukup keras. Imbasnya kapten Persib Bandung, Supardi Natsir mendapat kartu kuning di menit ke-48. Tiga menit dan empat menit berselang secara berturut-turut pemain Arema FC yang giliran dihadiahi kartu kuning yakni Hendro Siswanto dan Feby Eka.

Robert Alberts yang nampaknya tidak tenang dengan skor 1-1 ini, memasukan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Kim Jeffrey. Di menit ke-55, crossing dari Ardi Idrus yang mengarah ke Castillion memaksa Teguh Amirudin untuk berduel dengan Castillion hasilnya Teguh yang berusaha menjemput bola harus berbenturan dengan striker asal Belanda itu.

Lima menit berselang, sepakan bebas yang cukup berbahaya dari Arema FC masih belum menemukan jala gawang Persib, skor 1-1 hingga menit ke-60. Berbalik menyerang, Dedi Kusnandar yang berada di tengah lapang melesatkan bola liar di depannya. Sayang, bola masih tepat di pelukan Teguh Amirudin.

Baca Juga: Ini Susunan Pemain Persib saat Bertandang ke Malang kontra Arema

Di menit ke-71, Febri Haryadi masuk menggantikan Frets Butuan. Masuknya Dedi Kusnandar dan Febri Haryadi membuat lini tengah Persib lebih hidup. Hasilnya, menit ke-76, Persib Bandung kembali dihadiahi penalti oleh wasit setelah Dedi Kusnandar yang merangsek masuk ke dalam pertahanan Arema FC harus dijegal oleh Syaiful Indra Cahya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah