Half time: Meski Gagal Maksimalkan Penalti, Persib Bisa Tahan Imbang Arema FC 1-1

- 8 Maret 2020, 16:32 WIB
EKSPRESI Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion bersama rekannya Wander Luiz usai berhasil menjebol gawang Persela Lamongan yang dikawal Reki Rahayu pada pertandingan pembuka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Maret 2020. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-0.*
EKSPRESI Pemain Persib Bandung, Geoffrey Castillion bersama rekannya Wander Luiz usai berhasil menjebol gawang Persela Lamongan yang dikawal Reki Rahayu pada pertandingan pembuka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 1 Maret 2020. Dalam laga tersebut skuad anak asuh Robert Rene Alberts menang dengan skor 3-0.* /ARMIN ABDUL JABBAR/PR/

BANDUNG, (PRFM) – Persib Bandung kembali melakoni pertandingan dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan ke-2 di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (8/3/2020). Persib melawat ke Malang untuk menjadi lawan dari Arema FC yang diasuh oleh mantan pelatih Persib Bandung, Mario Gomez.

Maung Bandung, harus puas berbagi angka 1-1 di babak pertama. Sejatinya, skuat asuhan Robert Alberts bisa unggul jika tendangan penalti Geoffrey Castillion tidak digagalkan oleh kiper Arema FC.

Selepas wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, berkal-kali kedua tim menjunjukan penampilan yang keras dan saling jual beli serangan. Baru satu menit jalannya pertandingan, Persib sudah mendapatkan hadiah tendangan bebas, setelah Wander Luiz dilanggar.

Baca Juga: Ini Susunan Pemain Persib saat Bertandang ke Malang kontra Arema

Di menit ke-3 Frets Butuan yang kali ini menjadi starter, berhasil melepaskan umpan manis yang diterima oleh Wander Luiz yang mengoper bolanya ke Kim Jeffrey, namun bola berhasil bisa dipatahkan oleh lini pertahanan Arema FC.

Berkali-kali lini pertahanan Persib Bandung digempur oleh skuat tuan rumah yang mengandalkan bola-bola silang. Beruntung, Teja Paku Alam dan lini pertahanan Persib pun berkali-kali mematahkan peluang Arema FC, skor masih 0-0.

Berbekal permainan yang keras dan sporadis, di menit ke-15 Frets Butuan terlibat insiden kecil dengan pemain Arema bernomor punggung 12, Hendro Siswanto. Akibat dilanggar Hendro, Frests yang tak meluapkan aramahnya. Sehingga terjadi cekcok antara pemain dari kedua tim.

Baca Juga: Pemain Persib Diangkut Mobil Rantis Ke Stadion Kanjuruhan

Di menit ke-21 Maung Bandung mendapat hadiah hadiah penalti setelah aksi step over Geoffrey Castilion yang sejatinya dapat melewati Matias Malvino dipaksa terjatuh oleh pemain kebangsaan Uruguay. Sayang, Castilion yang mengambil sendiri tendangan penalti gagal mengeksekusi tendangannya dengan baik. Tendangannya ke arah kanan gawang berhasil ditahan oleh kiper Arema FC, Teguh Amirudin, skor masih 0-0.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah