Sungguh Mulia, Polisi di Garut ini Bantu Tingkatkan Perekonomian Warga Binaan lewat Ternak Bibit Domba

- 19 Januari 2022, 10:30 WIB
Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut.
Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut. /@polresgarut


PRFMNEWS – Seorang polisi di Kabupaten Garut, Jawa Barat punya misi mulia, yakni ingin bantu meningkatkan perekonomian warga binaan dan melestarikan tradisi lokal dengan cara menitipkan ternak bibit domba.

Polisi berhati mulia yang punya warga binaan untuk dititipkan ternak bibit domba Garut itu adalah Brigadir Esha Nugraha, seorang anggota Polsek Kadungora, Polres Garut.

Kisah Brigadir Esha Nugraha membantu warga binaan di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut terekam dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram @polresgarut pada Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: Aksi Terpuji, Polisi di Bogor Tolong Ibu Hamil Mau Lahiran, Satu Polwan Bantu Gotong Sang Bumil

Dalam video itu dijelaskan, Esha Nugraha sehari-hari bertugas mengawal petugas vaksinasi Covid-19 untuk keliling ke rumah-rumah warga yang belum disuntik vaksin (vaksinasi door to door).

Sepulang dari tugas sebagai petugas Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora, Esha Nugraha keliling ke kandang-kandang ternak domba yang dititipkan kepada para warga binaannya.

"Setelah selesai berdinas, saya sempatkan kontrol peternak domba binaan saya serta memberikan edukasi bidang peternakan domba Garut," kata Esha Nugraha.

Baca Juga: Polres Garut Ciduk Sopir Bus yang Jadi Pengguna dan Pengedar Sabu

Esha mengaku, niat dirinya ingin membantu meningkatkan perekonomian warga di sekitar tempat tinggalnya itu, datang dari keinginan pribadi berangkat dari pesan Kapolres Garut.

"Saya mencoba membantu warga binaan dengan cara menitipkan bibit-bibit domba Garut kepada warga binaan saya. Setelah beranak, nanti saya beli lagi dombanya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x