Ada Wisata Anti Galau di Cirebon, Wagub Uu: Identik dengan Jabar Juara Lahir Batin

- 18 Oktober 2021, 18:49 WIB
Objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon
Objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Bertambah lagi destinasi wisata baru di wilayah Cirebon, Jawa Barat yang bisa menjadi alternatif berlibur Anda.

Tempat wisata yang baru tersebut adalah objek wisata Anti Galau Talaga Langit di Desa Sinarrancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

Objek wisata Anti Galau Talaga Langit ini dibangun di atas lahan seluas tiga hektare dengan menyuguhkan pemandangan Danau Setupatok dan pantai utara (Pantura). Objek wisata ini juga dilengkapi fasilitas kolam renang, cafe dan resto, hingga spot swafoto.

Baca Juga: Wagub Jabar Minta Masyarakat Maksimalkan Potensi Wisata di Daerahnya Masing-masing

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum berkesempatan meresmikan objek wisata Anti Galau Talaga Langit pada Senin 18 Oktober 2021.

Ia berharap dengan adanya destinasi wisata baru, perekonomian di sekitar Kecamatan Mundu dan Kabupaten Cirebon meningkat.

Selain itu, destinasi wisata tersebut diharapkan menjadi peluang peningkatan ekonomi masyarakat di sekitar objek wisata Talaga Langit.

Baca Juga: Ada Deklarasi Pembentukan Provinsi Cirebon Raya, Abdy Yuhana: Hanya Aspirasi, Belum jadi Kebutuhan

“Pak Gubernur ingin Jawa Barat bukan hanya meningkat secara ekonomi, tetapi juga ada unsur pemerataan dan keadilan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan potensi wisata yang ada, termasuk di sini," kata Uu.

Ia juga berharap masyarakat sekitar ikut terdampak keuntungan ekonomi dengan adanya wisata ini.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x