Wagub Uu: Seorang Inovator Tidak Akan Tergantikan

- 8 Oktober 2021, 10:48 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Demi menstimulus perangkat daerah di Lingkungan Pemprov Jabar dan Pemda Kabupaten/Kota se-Jabar dalam berinovasi di bidang birokrasi, pelayanan publik, dan peningkatan daya saing daerah, Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) kembali digelar

Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, inovator tak akan pernah tergantikan dengan mesin. Sehingga dirinya berharap KIJB 2021 bisa mengakselerasi Jabar Juara Lahir Batin.

"Kalau kita hidup sebagai operator, maka bisa tergantikan oleh teknologi. Tapi seorang inovator tidak akan tergantikan. Maka saya mendukung KIJB 2021. Mudah- mudahan mendukung akselerasi Jabar Juara Lahir Batin," kata Pak Uu --sapaan Wagub Jabar saat menghadiri Kick Off Tahapan Presentasi dan Wawancara Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2021 via konferensi video dari Rumah Singgah Wakil Gubernur Jabar di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Perbedaan KK Pasangan Nikah Siri dan KK Pasangan Nikah Resmi

Di KIJB 2021 ini terdapat 45 finalis yang akan mengikuti berbagai tahapan mulai dari wawancara hingga lainnya.

Uu berharap para finalis ini bisa memberikan inovasi terbaik.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada Top 45 finalis KIJB 2021 yang hari ini sampai enam hari kedepan melaksanakan seleksi presentasi dan wawancara. Ikuti seluruh kegiatan dengan serius untuk hasil terbaik dari sisi kualitas dan inovasinya. Selamat berinovasi," tambahnya.

Adapun inovasi yang dihadirkan, kata Pak Uu, harus mengacu pada efisiensi, perbaikan, efektivitas, dan juga kualitas, baik dari sisi pelayanan publik maupun material. Menurutnya, inovasi merupakan faktor pendorong kemajuan Jabar.

Baca Juga: Akhir Pekan ini Tempat Wisata di Garut Ditutup

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x