Kemenag Terus Lobi Pemerintah Arab Saudi Agar Ada Kemudahan Akses Haji dan Umrah bagi Jemaah Asal Indonesia

- 8 Oktober 2021, 08:29 WIB
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief berbincang dengan Dubes Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi saat berkunjung ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta Kamis, 7 Oktober 2021.
Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief berbincang dengan Dubes Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi saat berkunjung ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta Kamis, 7 Oktober 2021. /Kemenag/

PRFMNEWS - Pemerintah Indonesia terus melakukan lobi-lobi untuk kemudahan jemaah Indonesia melakukan umrah atau bahkan ibadah haji.

Terbaru, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Hilman Latief berkunjung ke Kedutaan Besar Arab di Jakarta Kamis, 7 Oktober 2021 kemarin. Kedatangan Hilman disambut Dubes Saudi untuk Indonesia, Essam bin Abed Al-Thaqafi.

Hilam menyampaikan, dalam pertemuan itu dirinya menyampaikan bagiamanan kerinduan warga Indonesia terhadap Baitullah sehingga sangat meninggu angin segar dari Kerajaan Arab Saudi agar bisa memberika kemudahan dalam pelaksanaan umrah dan ibadah haji.

Baca Juga: Termasuk Beckham, Tiga Pemain Muda ini Tak Bisa Perkuat Persib di Seri 2 Liga 1

“Kepada Dubes, saya menyampaikan bahwa jemaah Indonesia sudah merindukan proses umrah yang indah dan proses haji yang khusyuk. Mereka betul-betul menunggu angin segar yang bisa memberikan kemudahan untuk bisa melaksanakan ibadah umrah dan haji,” terang Hilman sebagaimana dikutip dari laman resmi Kemenag hari ini, Jumat 8 Oktober 2021.

Dalam pertemuan itu, Hilman memparkan bagaimana kondisi pandemi covid-19 di Indonesia yang kian membaik.

Hilman memaparkan kondisi pandemi di Indonesia mulai dari tren kasus yang menurun dan meningkatkan kesadaran masayrakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pasangan Nikah Siri Bisa Miliki KK Dengan Catatan Perkawinan yang Berbeda

“Harapannya, ini bisa dijaga dengan disiplin agar pandemi terus menurun, keadaan menjadi lebih baik lagi, dan jemaah Indonesia bisa segera mendapat kesempatan untuk beribadah umrah,” ujar Hilman.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x