PPKM Darurat: Kasus Turun 28 Persen, Penanganan Covid-19 di Garut Membaik

- 18 Juli 2021, 12:37 WIB
Untuk memberikan dukungan moril serta logistik, unsur Forkopimda yang juga Satgas Covid-19 Garut menemui langsung warga terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di aula Kantor Kelurahan kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Minggu 11 Juli 2021. 
Untuk memberikan dukungan moril serta logistik, unsur Forkopimda yang juga Satgas Covid-19 Garut menemui langsung warga terpapar Covid-19 yang tengah menjalani isolasi di aula Kantor Kelurahan kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Minggu 11 Juli 2021.  /kabar-priangan.com/ Aep Hendy/


PRFMNEWS - Penanganan Covid-19 di Kabupaten Garut setelah diberlakukannya PPKM darurat ternyata memberikan dampak baik.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Asep Surahman mengatakan, selama periode PPKM darurat angka kasus baru mengalami penurunan 28 persen dan angka kematian turun 12,8 persen.

"Dibandingkan minggu lalu sebelum PPKM darurat angka kasus kita mengalami penurunan sekarang yaitu 28 persen dan kematian turun 12,8 persen," ujar Asep saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Minggu 18 Juli 2021.

Baca Juga: Band Asal Garut Masuk Daftar Penampil Festival Musik Metal Internasional

Selain angka kasus, tingkat keterisian rumah sakit atau BOR juga turun dan berada di angka 54 persen.

Asep berharap semoga tren menurun ini bisa terus berlanjut meski penurunannya tidak terlalu signifikan.

"BOR juga di angka 54 persen, jadi mudah-mudahan tren terus turun walau landai," imbuhnya.

Baca Juga: Mengapa Banyak Warga Lebih Pilih Penjara Ketimbang Bayar Denda PPKM Darurat? Ini Kata Sosiolog

Terkait vaksinasi, hingga hari ini tercatat 234.762 warga Garut sudah mendapat suntikan vaksin dosis 1 dan 2. Jumlah tersebut masih berada di angka 10 persen dari total penduduk.

Pemerintah Kabupaten Garut diakuinya ingin mengakselerasi vaksinasi, tapi terhambat oleh ketersediaan stok vaksin yang terbatas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x