PPNI Minta Aparat Usut Tuntas Kasus Pemukulan Perawat di Puskesmas Pameungpeuk Garut

- 24 Juni 2021, 14:15 WIB
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan seorang keluarga pasien memukul perawat yang menangani pasien covid-19 di Puskesmas Pameungpeuk Garut.
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan seorang keluarga pasien memukul perawat yang menangani pasien covid-19 di Puskesmas Pameungpeuk Garut. /

PRFMNEWS - Di media sosial beredar video viral yang merekam aksi pemukulan yang dilakukan oleh seorang keluarga pasien kepada seorang perawat di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Dalam rekaman kamera CCTV yang viral itu, terlihat jelas seorang anggota keluarga pasien memukul seorang perawat di Puskesmas Pameungpeuk, Kabupaten Garut.

Atas kejadian itu, Ketua DPD Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Garut Karnoto meminta aparat kepolisian memporses hukum terhadap pelaku pemukulan kepada perawat yang sedang menjalankan tugas menangani pasien covid-19 itu.

Baca Juga: Varian Delta di Karawang, Bupati Cellica Sebut Positivity Rate 50 Persen

"Kami meminta kepada pihak berwajib setempat untuk mengusut tuntas kasus kekerasan tersebut dan berikan efek jera, agar kejadian serupa tidak terulang kembali," kata Karnoto sebagaimana dilaporkan ANTARA hari ini, Kamis 24 Juni 2021.

Menurut Karnoto, apa yang dilakukan pelaku pemukulan itu telah menghambat tugas perawat yang sedang memberikan pertolongan pertama.

Baca Juga: Kasus Meningkat Tajam, DKI Jakarta Masuk Zona Merah

Bahkan dia menilai pemukulan itu perlu diproses sesuai hukum yang ada karena mengandung unsur pidana.

"Sebuah pelanggaran pidana dan bisa berujung penjara, terlebih berikutnya diketahui bahwa pasiennya memang positif covid-19," paparnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x