Kecam Aksi Teror Terhadap Palestina, Buruh Serukan Boikot Produk Israel

- 19 Mei 2021, 17:33 WIB
Elemen buruh dan massa tergabung dalam Aliansi Muslim Bela Palestina (Almubina) lakukan menggelar aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Selasa 18 Mei 2021.
Elemen buruh dan massa tergabung dalam Aliansi Muslim Bela Palestina (Almubina) lakukan menggelar aksi solidaritas terhadap rakyat Palestina di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung Selasa 18 Mei 2021. /Portal Bandung Timur/hp.siswanti/

PRFMNEWS - Koordinator aksi sekaligus Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) 1992 Jabar, Ajat Sudrajat menyerukan para buruh untuk memboikot produk asal Israel.

Aksi boikot itu sebagai sikap dan dukungan terhadap Palestina yang belakangan ini harus menerima gempuran serangan Israel. Boikot produk Israel itu bahkan sudah dikeluarkan secara tertulis dan disebarkan pada seluruh buruh dan pekerja di Jawa Barat.

“Kami terus melakukan kampanye di pabrik-pabrik, dan kami juga mengeluarkan instruksi pada seluruh pekerja untuk memboikot produk yang berhubungan dengan produk Israel. Kami serukan secara tertulis dan disampaikan pada seluruh buruh,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 19 Mei 2021.

Baca Juga: Jelang Tahun Ajaran Baru Kota Bandung Siapkan Simulasi PTM

Sebelumnya, para buruh bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerukan dukungan dan semangat kepada rakyat Palestina bersama serikat buruh yang menggelar aksi di Gedung Sate Bandung, Selasa 18 Mei 2021 kemarin.

Tak berhenti sampai situ, Ajat menegaskan pihaknya membuka kemungkinan bakal menggelar aksi-aksi lanjutan sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina.

“Warga dunia termasuk mengutuk keras dan penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan, memang menjadi filosofi dan latar belakang bagi kami kenapa begitu menggebu-gebu dan peduli terhadap Palestina,” kata dia.

Baca Juga: Provinsi Padang Jadi Trending Akibat Presiden Jokowi Salah Ucap

Selain itu, Ajat pun mengapresiasi sikap Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menekan pemerintah pusat mengambil langkah soal tindakan teror Israel terhadap Palestina.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x