Provinsi Padang Jadi Trending Akibat Presiden Jokowi Salah Ucap

- 19 Mei 2021, 16:04 WIB
Presiden Jokowi keliru sebut provinsi Padang saat meninjau Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru, Rabu, 19 Mei 2021.
Presiden Jokowi keliru sebut provinsi Padang saat meninjau Jalan Tol Trans Sumatera untuk ruas Pekanbaru-Padang, Seksi Pekanbaru-Bangkinang, Kota Pekanbaru, Rabu, 19 Mei 2021. /Youtube/Setkab RI

PRFMNEWS – Jagat maya khususnya twitter saat ini tengah dihebohkan dengan Provinsi Padang yang sebenarnya tak ada dalam daftar provinsi di Indonesia.

Bahkan hingga Rabu 19 Mei 2021 sore ini, sudah lebih dari 4.000 cuitan yang dilontarkan netizen berkaitan dengan Provinsi Padang.

Usut punya usut, viralnya frasa Provinsi Padang ini lantaran Presiden Joko Widodo yang salah sebut nama daerah saat kunjungannya ke lokasi pembangunan Tol Trans Sumatera di ruas Pekanbaru-Padang, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu ini.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung: Akhir Tahun Depan Sudah Bisa Bawa Penumpang

Dalam sambutannya yang disiarkan langsung lewat YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi salah menyebut Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menjadi Provinsi Padang.

"Dan produk-produk yang ada, baik di Provinsi Riau dan Provinsi Padang, nantinya akan memiliki daya saing yang baik, terutama dalam rangka bersaing dengan produk negara lain," ucap Jokowi.

Sontak pernyataan Jokowi ini mengundang perbincangan di jagat maya, terpantau ada lebih dari 10 ribu orang men-tweet konten yang berkaitan dengan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Dishub Jawa Barat Usulkan Pemberian Insentif Bagi Pelaku Transportasi Darat

Diketahui, dalam kunjungannya ke Riau hari ini, Presiden Jokowi didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Gubernur Riau Syamsuar.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x