Kabar Baik! Arab Saudi Umumkan Bakal Gelar Ibadah Haji Tahun Ini

- 19 Mei 2021, 14:55 WIB
Pemerintah Arab Saudi buka Ibadah Haji tahun 2021.
Pemerintah Arab Saudi buka Ibadah Haji tahun 2021. /Dok/Pikiran-Rakyat/

PRFMNEWS ­- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah menyampaikan Kerjaan Arab Saudi telah mengumumkan bahwa mereka bakal mengadakan ibadah haji tahun 2021.

Pada pelaksanaannya haji nantinya, Kerjaan Arab Saudi akan mengeluarkan aturan yang ketat berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan selama gelaran ibadah haji.

Kendati demikian, Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali menyebut pihaknya masih belum mengetahui teknis pelaksanaan haji yang meliputi kuota, tata cara, hingga perizinan terkait siapa saja yang boleh mengikuti gelaran ibadah haji.

Baca Juga: Pemkab Catat Selama Libur Lebaran Ratusan Ribu Pengunjung Padati Tempat Wisata di Garut

“Namun dalam pengumuman itu, Arab Saudi belum mengumumkan teknis pelaksanaannya. Apakah itu terkait dengan kuota, juga terkait dengan hanya haji domestik artinya tak ada haji internasional, atau secara mekanisme dan lain lain juga belum diumumkan,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 19 Mei 2021.

Kabar tersebut pun dikuatkan oleh juru bicara Menteri Haji Arab Saudi yang menyebut pada media Mesir bahwa mereka bakal menggelar ibadah haji di tahun 2021.

Endang menyebut, pada wawancara tersebut juru bicara Menteri Haji, bakal menyampaikan teknis pelaksanaan haji dalam waktu dekat.

“Kemudian dua hari lalu juru bicara menteri haji wawancara dengan salah satu televisi di Mesir mengatakan bahwa Arab Saudi tetap menginginkan adanya gelaran haji di tahun 2021. Terkait mekanisme dan teknisnya, beliau sampaikan akan diumumkan dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Baca Juga: Persib Bandung Mulai Kumpulkan Pemain Sabtu Besok: Agendanya Bahas Program Liga

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x