Vaksinasi Gotong Royong Digelar Perdana di PT Unilever Indonesia

- 18 Mei 2021, 20:00 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi gotong royong di PT Unilever Indonesi di kawasan Jababeka, Selasa 18 Mei 2021
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi gotong royong di PT Unilever Indonesi di kawasan Jababeka, Selasa 18 Mei 2021 /Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Pemerintah telah menetapkan harga resmi vaksin Covid-19 gotong royong sebesar maksimal Rp321.660 per dosis. Adapun vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinopharm.

Pelaksanaan perdana vaksinasi gotong royong dilakukan kepada para pegawai PT Unilever Indonesia, di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa, 18 Mei 2021.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. Ia menyebut, para pekerja mendapat vaksin gratis yang telah dibeli oleh perusahaan.

Baca Juga: Apa Itu Vaksinasi Gotong Royong? Begini Penjelasan Kemenkes

"Pagi hari ini saya mengunjungi PT Unilever yang bersama-sama dengan 18 perusahaan telah memulai vaksinasi gotong royong. Jadi perusahaan-perusahaan memberikan vaksinnya kepada seluruh manajemen, karyawan, dan pekerjanya serta diberikan gratis oleh perusahaan. Ini atas kerja sama Kadin dan seluruh perusahaan yang ada di negara kita," ujar Presiden dalam keterangan pers selepas peninjauan.

Ia berharap vaksinasi gotong royong dapat mempercepat jalannya proses vaksinasi yang tengah dilakukan pemerintah. Secara keseluruhan, pemerintah menyasar setidaknya 181,5 juta penduduk Indonesia untuk mendapatkan vaksin Covid-19 dalam rangka membentuk kekebalan komunal.

Program vaksinasi ini terwujud berkat kerja sama erat pemerintah dengan sektor swasta melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Vaksinasi tersebut berlangsung serentak di belasan perusahaan di Jabodetabek dan 2 sentra vaksinasi.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Berperan Aktif untuk Percepat Vaksinasi Lansia di Kota Bandung

Baca Juga: Mulai Senin Depan, Lansia di Kota Cimahi Bisa Ikut Program Vaksinasi di Seluruh Kelurahan

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kadin dan seluruh perusahaan yang sudah terlibat dalam proses vaksinasi gotong royong pada hari ini dan di hari-hari selanjutnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x