Dishub Jawa Barat Usulkan Pemberian Insentif Bagi Pelaku Transportasi Darat

- 19 Mei 2021, 15:26 WIB
Petugas dari Dishub Jabar saat memeriksa kelaikan salah satu bus yang melintas di Exit Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Oktober 2020.
Petugas dari Dishub Jabar saat memeriksa kelaikan salah satu bus yang melintas di Exit Tol Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 29 Oktober 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat, Hery Antasari mengaku telah mendapatkan masukan dari Organda dan sejumlah asosiasi terkait pemberian insentif bagi pelaku transportasi darat.

Hery menjelaskan usulan mengenai insentif bagi para pelaku transportasi darat sampai saat ini masih terus diperjuangkan.

Ia menambahkan, program ini nantinya tak jauh berbeda seperti pemberian insentif yang diterima oleh para pelaku pariwisata di Jawa Barat.

Baca Juga: Kabar Baik! Arab Saudi Umumkan Bakal Gelar Ibadah Haji Tahun Ini

“Juga usulan yang mengakomodasi dari rekan-rekan Organda dan asosiasi kita memberikan semacam usulan untuk adanya intensif bagi para pelaku transportasi darat terutama. Seperti juga kita pernah memberikan insentif pada pelaku pariwisata hotel dan sebagainya, itu kita perjuangkan lagi,” kata dia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu 19 Mei 2021.

Selain soal insentif, pihaknya pun mencatat adanya usulan soal pemberian vaksinasi bagi para pelaku transportasi darat. Sehingga diharapkan baik sopir maupun kernet, lanjut Hery, dapat segera menerima vaksinasi.

“Vaksinasi bagi sopir sudah diusulkan pada satgas khususnya di divisi berkaitan dengan vaksinasi, sebelum periode mudik juga kita usulkan, sekarang kita akan ingatkan kembali dalam kaitan mulai menggeliat kembali angkutan umum ini kita akan lakukan terus,” tuturnya.

Baca Juga: Pemkab Catat Selama Libur Lebaran Ratusan Ribu Pengunjung Padati Tempat Wisata di Garut

Terpisah, pasca-libur lebaran 2021, Kepala Terminal Cicaheum, Roni Hermanto mengatakan terjadi peningkatan keberangkatan bus mulai Selasa 18 Mei 2021 pagi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x