Ternyata ini Isi Menu Nasi Boks Penyebab Gejala Keracunan Makanan Ratusan Warga di Cimahi

- 24 Juli 2023, 15:05 WIB
Petugas Puskesmas Padasuka tengah melakukan observasi pada pasien yang diduga keracunan makanan di Posko Keracunan Makanan Puskesmas Padasuka, Cimahi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023).
Petugas Puskesmas Padasuka tengah melakukan observasi pada pasien yang diduga keracunan makanan di Posko Keracunan Makanan Puskesmas Padasuka, Cimahi, Jawa Barat, Senin (24/7/2023). /ANTARA/Ricky Prayoga/

PRFMNEWS – Ratusan orang menjadi korban keracunan massal usai menyantap makanan katering dalam nasi boks saat kegiatan reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi di Kelurahan Padasuka.

Setelah menyantap beragam menu dalam nasi kotak yang dibagikan dalam kegiatan reses anggota DPRD Kota Cimahi pada Sabtu 22 Juli 2023 ini, ratusan warga mengalami gejala keracunan makanan.

Sampel menu makanan nasi boks katering yang memicu keracunan massal ratusan peserta kegiatan reses anggota DPRD Kota Cimahi ini sudah dikirim pihak Puskesmas Padasuka untuk diuji di Labkesda Jawa Barat.

Baca Juga: Korban Keracunan Nasi Boks di Cimahi Masih Terus Berdatangan ke Puskesmas dan Rumah Sakit

Kepala Puskesmas Padasuka Suerlina Sitompul menyampaikan, variasi menu nasi box yang memicu keracunan massal ini berupa nasi, telur balado, dan ayam suwir.

Sampai saat ini, ujar Suerlina, korban keracunan berjumlah sekitar 300 orang dari total 350 peserta yang hadir saat kegiatan reses salah satu anggota DPRD Kota Cimahi ini.

Korban keracunan massal nasi kotak ini berasal dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Setiamanah, Cimahi, dan Padasuka.

Baca Juga: Polisi Pastikan Korban Keracunan di Cimahi Sudah Mendapat Perawatan Medis di Beberapa Rumah Sakit

Menurut Suerlina, korban keracunan makanan di Cimahi ini sampai Senin 24 Juli 2023 siang masih terus berdatangan ke Puskesmas Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah yang dijadikan Posko Keracunan Makanan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x