Rumah Dinas Wali Kota Bandung Jadi Tempat Wisata, Simak Cara Pesan Tiket, Syarat, dan Jadwal Kunjungannya

- 10 Mei 2024, 18:00 WIB
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu./
Pendopo Kota Bandung dibuka untuk umum setiap Sabtu-Minggu./ /Diskominfo kota Bandung/

PRFMNEWS - Pendopo Kota Bandung dibuka sebagai tempat wisata sejarah yang bisa dikunjungi secara gratis oleh masyarakat umum termasuk wisatawan. Bangunan ini merupakan rumah dinas wali kota Bandung yang berada dekat kawasan Braga dan Alun-alun Kota Bandung.

Cara berwisata ke Pendopo Kota Bandung adalah masyarakat melakukan reservasi atau pendaftaran untuk memesan tiket kunjungan secara online. Reservasi tiket untuk berwisata ke rumah dinas wali kota Bandung ini dilakukan melalui website berikut ini. Klik di sini.

Syarat berkunjung ke Pendopo Kota Bandung yang perlu diperhatikan wisatawan antara lain, calon pengunjung mempersiapkan kartu identitas (KTP) dan sebelumnya sudah mendaftar untuk mendapatkan kode tiket reservasi melalui situs tersebut, dan tidak membawa makanan saat berada di dalam area Pendopo.

Baca Juga: Pendopo Kota Bandung Bakal Dibuka untuk Umum Mulai Sabtu-Minggu Besok, Jangan Lupa Daftar Dulu

Jadwal kunjungan ke rumah dinas wali kota Bandung ini perdana dibuka sebagai tempat wisata sejarah mulai Sabtu, 11 Mei 2024. Periode kunjungan bagi masyarakat umum juga hanya dibuka setiap weekend (akhir pekan) tepatnya pada hari Sabtu dan Minggu saja.

Jam mengunjungi pendopo yang berlokasi di Jalan Dalem Kaum Nomor 56 ini dimulai dari pagi sampai sore hari pukul 09.00-15.00 WIB. Namun, dalam rentang periode waktu tersebut akan dibagi menjadi 4 (empat) kali sesi kunjungan di mana masing-masing sesi dibatasi hanya untuk 25 pengunjung.

“Kunjungan dibuka pada Sabtu dan Minggu, selama tidak ada kegiatan besar di Pendopo. Nantinya, akan ada empat sesi kunjungan mulai dari pukul 09.00-10.00 WIB, 10.00-11.00 WIB, 13.00-14.00 WIB, dan 14.00-15.00 WIB," jelas Kepala Bagian Umum Setda Kota Bandung, Syukur Sabar.

Baca Juga: Yuk Wisata ke Rumah Dinas Gubernur Jabar, Simak Syarat Pesan Tiket Masuk Secara Gratis

Syukur menerangkan nantinya wisatawan bisa mengunjungi beberapa area dan mempelajari sejarah dari Pendopo yang telah menjadi bagian melekat dari perjalanan Kota Bandung. Mengingat menurutnya Kota Bandung dikenal lewat sejarah dan beberapa gedung heritage-nya. Ide ini hasil kolaborasi antara Disbudpar dan Diskominfo Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah